HEADLINE

F-Gerindra Pertanyakan Pembatalan Pelantikan BG

JAKARTA, Kilas Timor-Senin (23/3) DPR RI resmi membacakan usulan calon Kapolri, yang dikirim Presiden Joko Widodo, dalam sidang paripurna.
Terkait hal itu, Sekretaris Fraksi Gerindra, DPR RI, Fary Djemi Francis mengemukakan, pihaknya sebelum membahas calon Kapolri, Komjen Badrodin Haiti, pihaknya akan mempertanyakan mengapa Calon Kapolri sebelumnya, Komjen Budi Gunawan (BG) yang telah disetujui DPR RI, dibatal dilantik. “Kita akan pertanyakan alasan Presiden tidak melantik calon Kapolri, BG. Pasalnya, pencalonan itu, sudah disetujui,” ungkapnya.
Ketua Komisi V, DPR RI itu mengemukakan, pemerintah harus menjelaskan hal ini dulu, sebelum dibahas usulan baru. “Kita mau clear semuanya. Supaya tidak tumpang tindih,” sebutnya.
Pembatalan pelantikan Komjen BG sebagai Kapolri, hingga kini belum diberitahukan secara resmi, dan semua hanya diketahui melalui media. Karena itu, F-Gerindra perlu mendapat penjelasan resmi pemerintah, dalam hal ini presiden. Tanpa itu, pihaknya tidak bisa membahas calon Kapolri yang diusulkan saat ini. “Azas keterbukaan perlu dikedepankan. Jadi penjelasan pemerintah sangat diperlukan,” urainya.
Menyoal kisruh Golkar, dia mengatakan F-Gerindra saat ini menunggu saja proses hukum yang sedang ditempuh kubu Munas Denpasar, Bali. Bila sudah ada putusan tetap, maka pihaknya akan mengambil langkah. (nan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top