Tim SBS-DA Harus Bisa Merangkul Berbagai Kekuatan Lain Jelang Pilkada Malaka

BETUN, KilasTimor.com-Paket Sefanus Bria Seran (SBS)-Daniel Asa (DA) terus membangun kekuatan politiknya guna menghadapi Pilkada 9 Desember mendatang. Secara politik paket itu didukung sejumlah kekuatan. Dan karena itu, tim kerja harus bekerja secara baik. Penegasan itu disampaikan Ketua Komisi Akselerasi Nasional (Misinas), Lodi M.Lukas kepada wartawan di Betun, Selasa (28/4).

“Kita perlu membaca kunjungan Pak Leburaya ke Kediaman orang tuanya dr. Stef Bria Seran di Haitimuk, untuk melakukan kunjungan keluarga dalam kapasitas sebagai Ketua PDI Perjuangan Propinsi NTT, merupakan sebuah dukungan konkrit apalagi pintu PDI Perjuangan akan diserahkan kepada dr.Stefanus Bria Seran sebagai kendaraan politik,” jelasnya.

Pada saat yang sama, juga ada syukuran pelantikan penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere di Haitimuk, merupakan sebuah ajang untuk kekuatan dan penyatuan persepsi, guna memberikan dukungan politik kepada dr. Stef bila maju dalam pilkada Malaka tahun ini,” ujarnya.

“Pernyataan Leburaya bahwa bila masyarakat Malaka membutuhkan dr. Stef maju dalam pilkada Malaka, maka sebagai Gubernur akan segera melepaskan dr. Stef untuk kembali ke Malaka dalam waktu dekat. Sebagai ketua partai, Leburaya juga menegaskan bahwa apabila rakyat Malaka menghendaki dr.Stef maju dalam pilkada, maka sebagi Ketua Partai PDI Perjuangan Propinsi NTT, bersedia membuka pintu bagi dokter,” ujarnya.

Masih menurutnya, saat ini paket tersebut memiliki segalanya, dan tinggal menyatukan persepsi untuk bekerja dan memenangkan paket itu. Kalau sampai gagal, maka tim kerjanya salah urus,” bilangnya.
Menurut Lodi, suka atau tidak, sebuah kekuatan besar sedang berada pada paket dr.Stef-Daniel Asa. Oleh karena itu, situasi ini harus dibaca, supaya tim kerja tidak melakukan kecerobohan dalam penggalangan massa.

Secara psikologi politik paparnya, dr. Stefanus saat ini diatas angin, hanya perlu direkatkan lagi dengan masyarakat akar rumput. Kampanye dan penggalangan massa secara simpatik, merupakan langkah utama memenangkan paket ini.

“Kita harapkan iklim politik yang sangat kondusif itu tetap dipelihara. Tinggal saja timsus yang ada bermain cantik untuk merangkul berbagai kekuatan yang ada. Kalau salah urus, dampaknya sangat besar dan dukungan akan berpindah ke figur lainnya,” pungkas dia. (oni)

Komentar