INFO TECHNO

Xiaomi Hadirkan Smartphone yang Dukung Kinerja 4G LTE

JAKARTA, Kilas Timor– Xiaomi meluncurkan smartphone terbarunya yakni Redmi 2 di XXI Club, Thamrin, Jakarta, Rabu (1/4). Redmi 2 merupakan generasi penerus dari smartphone terdahulunya. Yakni, Redmi 1S

Di dalam Xiaomi Redmi 2 dibenamkan prosessor Qualcomm Snapdragon 410 64-bit dan menggunakan sistem operasi (OS) Android 4.4 KitKat. Smartphone ini memiliki penyimpanan RAM 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB serta memori penyimpanan eksternal berupa slot Micro-SD.

Xiaomi Redmi 2 memiliki layar 4,7 inci berpanel IPS dari Sharp dengan resolusi 720p. Xiaomi mengklaim, layarnya ini tidak memiliki jeda antara panel layar dengan panel sensor sentuh. Layar ini dilundungi kaca AGC Dragontrail.

Untuk kamera belakang, Redmi 2 memiliki kesamaan dengan Redmi 1S. Yang membedakan, lensa Redmi 2 sedikit lebih baik dengan aperture f/2.2. Sedangkan kamera depan 2 MP yang sanggup merekam video pada resolusi 720p.

Smartphone ini mendukung konektivitas 4G LTE kategori 4 dengan kecepatan download (unduh) hingga 150Mbps dan upload (unggah) sebesar 50Mbps. Redmi 2 memiliki dua slot SIM-Card yang keduanya sudah mendukung jaringan 4G LTE.

“Xiaomi Redmi 2 memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni dan desain lebih ramping dibandingkan Redmi 1S. Kami berusaha membuat smartphone dengan kinerja mumpuni yang mendukung jaringan 4G LTE,” tutur Vice President Global Xiaomi, Hugo Barra, Rabu (1/4).

Dengan fitur quick charging pada baterai yang memiliki daya sebesar 2.200 mAh, Redmi 2 mampu bertahan seharian selama pemakaian. Redmi 2 siap mendukung USB OTG untuk kebutuhan memori penyimpanan tambahan dan menghubungkan gamepad.

Xiaomi Redmi 2 dipasarkan di Indonesia mulai 8 April 2015 mendatang dengan harga terjangkau Rp1.599.000 . Xiaomi Redmi 2 tersedia dalam varian warna putih. (mg2/jpnn/lok)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top