TIMOR

Aksi Penghijauan Warnai Hardiknas di Kabupaten Kupang

OELAMASI, KilasTimor.com-Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei tahun 2015, tingkat Kecamatan di Kabupaten Kupang diwarnai dengan aksi penghijauan untuk menjaga keseimbangan lingkungan hidup. Salah satunya di Kecamatan Amabi Oefeto, dimana perigatan Hardikans yang dipusatkan di halaman Sekolah Dasar Inpres (SDI) Raknamo diawali dengan upacara bendera dan kemudian dilanjutkan dengan aksi peduli lingkungan hidup.

Aksi peduli lingkungan hidup itu diantaranya, penanaman sekitar 450 anakan, yang ditanam di lahan sekolah, yang sesuai rencananya menjadi kebun contoh.

Ketua Panitia Pelaksana Hardiknas SDI Raknamo, Jhon Tine mengatakan, kepanitiaan Hardiknas tahun 2015 tingkat Kecamatan Amabi Oefeto dipusatkan di SDI Raknamo. Dalam peringatan Hardiknas ini, dicanangkan bulan bahkti yang fokuskannya pada penanaman anakan pada seluas satu hektare, sebagai kebun contoh dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Kupang yakni Tanam Paksa, Paksa Tanam,” ungkap Tine saat ditemui di SDI Rakanmo, usai upacara Sabtu (2/5/2015).

Dijelaskan, peringatan Hardiknas tahun 2015 dilaksanakan dalam bentuk upacara layaknya peringatan hari besar nasional lainnya. Namun kali ini sedikit berbeda karena dalam momen Hardinas dilakukan aksi penanaman anak yang dibawah oleh masing-masing sekolah, maupun instansi yang ada di tingkat Kecamatan Amabi Oefeto, pada lahan yang sudah disiapkan pihak sekolah.

Baca Juga :   Buka Festival Budaya, Wabup TTU Sebut Tenun Sebagai Identitas

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top