HEADLINE

PDI Perjuangan Siap Tarung di TTU, Dan Sajauh Ini Belum Terlihat Peluang Head to Head

JAKARTA, Kilastimor.com-Rumor peluang head to head atau berhadapan-hadapan antara bupati petahana, Raymundus Sau Fernandes dan Eusebio Hornai Rebelo dalam pilkada TTU, ditanggapi pihak PDI Perjuangan TTU.
Sekretaris DPC PDI Perjuangan TTU, Hendrikus Frengky Saunoah, kepada kilastimor.com, Rabu (13/5) mengatakan, pihaknya hingga kini belum melihat adanya peluang head to head dalam pilkada TTU.
Pasalnya jelas dia, hingga kini belum ada penetapan pasangan calon oleh Partai Politik untuk diusung dalam Pilkada TTU, 9 Desember mendatang.
“Sejauh ini keputusan dan rekomendasi dari Parpol belum ada. Jadi kami belum lihat adanya peluang head to head,” papar Frengky yang juga Ketua DPRD TTU itu.
Dikatakan, kendati pun nanti terjadi head to head, PDI Perjuangan siap bertarung dalam Pilkada TTU. “Kalau pun nanti head to head kita siap saja. Kita lihat saja perkembangan mendatang,” timpalnya.
Diberitakan sebelumnya, Pilkada TTU 9 Desember 2015 kian menampakan saling berhadap-hadapan atau head to head antar bupati petahana, Raymundus Sau Fernandes dan mantan Dandim TTU, Eusebio Hornai Rebelo.
Potensi head to head kedua kandidat kian terbuka, karena dukungan partai hanya mengarah pada keduanya.
Sumber kuat media ini, Sabtu (9/5) menyebutkan, Raymundus Sau Fernandes didukung partai pemenang Pemilu, PDI Perjuangan, dengan delapan kursi di DPRD TTU. Sementara Eusebio didukungan delapan partai besar lainnya, masing-masing, Partai Demokrat, Gerindra, Nasdem, PKB, PKPI, Hanura, PKS dan PAN.
Atas dukungan ini, maka tersisa partai Golkar yang belum berkoalisi dan mengajukan calonnya.
Sumber ini mengatakan, peluang head to head tidak terelakan lagi, jika Golkar dan koalisinya tidak mampu mengusung calonnya, Gabriel Manek.
Diberitakan sebelumnya, Eusebio Rebelo kepada Kilastimor.com, Kamis (7/5) mengatakan, dirinya sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah parpol.
Adapun parpol pendukung yakni, partai Gerindra, Demokrat, PAN, Hanura, PKS, Nasdem, PKPI, PKB. “Minus PDI Perjuangan dan Golkar yang tidak mendukung dirinya maju dalam pilkada TTU,” sebutnya. (fed)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top