EKONOMI

Pengembalian Dana PEM Kota Kupang Capai 90 Persen

KUPANG, Kilastimor.com-Pengembalian dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM) yang digulirkan sejak 2013 lalu, oleh Pemerintah Kota Kupang kepada masyarakat penerima di setiap kelurahan, sudah mencapai 90 persen.

Hal ini dikatakan Wali Kota Kupang, Jonas Salean, saat membuka pelatihan manajemen usaha bagi penerima dana PEM Kota Kupang Tahun Anggaran 2015, Rabu (20/5/2015) di aula rumah jabatan Wali Kota Kupang.

Menurutnya, dari dana Rp 15 miliar yang sudah digulirkan sejak 2013 lalu, sudah sekitar Rp 13 miliar lebih atau 90 persen yang berhasil dikembalikan. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari sistem yang digunakan yang hampir sempurna.

Meski diakuinya masih ada kelurahan yang memiliki tunggakan atau pengembalian macet cukup besar, hingga puluhan juta rupiah. Dua kelurahan yang memiliki tunggakan paling besar tersebut antara lain Kelurahan Sikumana dan Kelurahan Namosain.

Karena itu, Walikota mengimbau kepada masyarakat penerima dana PEM untuk mau bertanggung jawab mengembalikan dana yang sudah diterima, agar warga lain juga bisa menikmati manfaat dari dana tersebut.

Baca Juga :   DPRD Belu Diminta Turut Perjuangkan Kuota CPNS

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top