EKONOMI

Sidak, Ditemukan 8 Ton Beras yang Diduga Oplosan di Toko Bintang Baru

ATAMBUA, Kilastimor.com-Penjabat Bupati Belu, Willem Fony, Wakil Ketua DPRD, Benediktus Hale, Forkopimda dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Belu, Florianus Nahak, Camat Kota Atambua dan Atambua Barat,

Penjabat Bupati Sidak di Toko Bintang Baru

Penjabat Bupati Sidak di Toko Bintang Baru

melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa toko di pasar lama dan pasar baru Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (30/5).

Dalam sidak di Toko Bintang Baru, Pasar Lama, Kelurahan Kota Atambua, Kecamatan Kota Atambua, ditemukan kurang lebih 8 ton beras yang diduga merupakan beras oplosan. Dalam gudang toko itu, terdapat karung beras merek apel hijau ukuran 20 kilo gram, yang sudah dikemas atau diisi dengan beras lokal Belu.

Temuan beras yang diduga oplosan itu langsung ditindaklanjuti tim Disperindag Belu. Kurang lebih 2 kilo gram beras tersebut diambil tim Disperindag sebagai sampel untuk diuji, guna memastikan kebenaran berasnya asli atau oplosan.

Kadis Perindag Kabupaten Belu, Florianus Nahak mengemukakan, kegiatan sidak hari ini untuk memastikan peredaran beras oplosan di pasar. Berdasarkan sidak pasar di Toko Bintang Baru ditemukan kurang lebih 8 ton beras yang diduga beras oplosan.

“Ini satu upaya penipuan terhadap konsumen. Ada kurang lebih 8 ton beras yang diduga oplosan dan ini merupakan tindak pidana yang harus ditindaklanjuti Polisi,” ungkap Nahak.

Baca Juga :   Hindari Sanksi, DPRD dan Pemda Malaka Kebut Pembahasan RAPBD 2017

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top