TIMOR

118 Siswa Paud dan TK, Diwisuda di Kaputu

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak 118 siswa Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) dari Kecamatan Sasitamean dan Botin Leobele diwisuda, di Kaputu, Kecamatan Sasitamean oleh Camat Sasitamean, Rofinus Bau, Kamis (25/6). Pelaksanaan wisuda itu disaksikan pemerintah dua kecamatan dan tokoh masyarakat serta orang tua siswa.

Camat Sasitamean, Rofinus Bau usai mewisuda ke 118 siswa itu kepada wartawan mengatakan PAUD dan TK belakangan sudah diminati masyarakat di wilayah Kecamatan Sasitamean dan Botin Leobele, sehingga keberadaan lembaga pendidikan itu kedepan harus mendapatkan perhatian pemerintah.

“Kita mewisudavsiswa paud dan siswa TK sebagai motivasi bagi siswa dan orang tua siswa supaya kedepan lebih banyak yang mau memasukkan anaknya di Paud dan TK. Kenyataannya, lulusan PAUD dan TK lebih siap untuk masuk SD karena mereka sudah dipersiapkan sebelumnya, sehingga sudah terbiasa mengikuti pelajaran saat masuk di SD,” ujarnya.

“Wisuda ini sekaligus sebagai ajang promosi lembaga pendidikan PAUD dan TK supaya keberadaannya lebih akrab dengan masyarakat. Pemerintah sudah saatnya memperhatikan secara serius lembaga pendidikan ini karena menjadi lembaga yang dapat membentuk karakter anak dan mempersiapkan anak memasuki lembaga pendidikan dasar,” bebernya.

Ketua Panitia Penyelenggara Wisuda siswa Paud dan TK, Ketong Ludovikus kepada wartawan mengatakan peserta wisuda sebanyak 118 siswa dari 13 Paud dan 1 TK yang menyebar di 7 desa dalam kecamatan Sasitamean dan Botin Leobele. “Dengan wisuda ini kita siapkan anak untuk masuk SD dan mempromosikan PAUD dan TK kepada masyarakat dan pemerintah supaya bisa mendapatkan perhatian berbagai pihak kedepan,” pungkasnya. (oni)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top