HEADLINE

Paket Heri-Quido Dinyatakan Tidak Menenuhi Syarat

BETUN, Kilastimor.com-Pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Malaka, Heri Klau-Quido Seran dinyatakan tidak memenuhi syarat, untuk mendaftar sebagai calon perseorangan. Pasalnya, hingga waktu yang ditentukan, pasangan bakal caon itu, tidak mampu menyerahkan persyaratan yang diminta, sesuai Undang-Undang No. 8 Tahun 2015 Pilkada.
Demikian dikatakan Ketua KPU Provinsi NTT, Maryanti H. Luturmas-Adoe kepada wartawan di Kobalima, Senin (15/6).

Maryanti H. Luturmas-Adoe

Maryanti H. Luturmas-Adoe

“Tadi sore jam 15.25, KPU menerima penyerahan dukungan dari paket Heri Klau-Quido Seran berupa formulir B1 satu rangkap dengan jumlah dukungan sebanyak 700 orang dan photo copy KTP 1 rangkap, sebanyak 7400 KTP. Kita kasih kesempatan sampai batas waktu pendaftaran pukul 16.00, kepada paket tersebut, untuk penuhi persyaratan umum sebanyak 18.807 dukungan. Akan tetapi jelasnya, batas waktu yang ditentukan pasangan itu menyatakan tidak sanggub memenuhi persyaratan minimal.

melihat kondisi itu, Komisioner KPU Provinsi NTT memutuskan dan menyatakan kalau pasangan bakal calon tersebut, tidak memenuhi syarat. “Jadi untuk Kabupaten Malaka pendaftaran melalui jalur perseorangan dinyatakan tidak ada,” bebernya.

“Kita akan menunggu pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati Malaka melalui jalur partai politik atau gabungan partai politik selama 3 hari yakni mulai tanggal 26-28 Juli nanti. Waktunya sangat singkat karena hanya disediakan 3 hari saja bagi para bakal calon yang mendaftarkan diri,” jelasnya.

“Para bakal calon saat pendaftaran harus memenuhi persyaratan minimal 20 persen dari 25 Kursi di DPRD Malaka, dan menyertakan SK DPP Partai Politik tentang persetujuan pasangan calon yang diajukan DPC sesuai mandat undang-undang pemilu,” pungkasnya. (oni)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top