HEADLINE

Pemutakhiran Data Pemilih, KPU Belu Tunggu Analisa DP4

ATAMBUA, Kilastimor.com-Tahapan Pilkada Belu telah berjalan. Namun hingga kini belum diketahui jumlah pemilih. Atas kondisi itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu, A. Marthin Bara Lay yang ditanyai wartawan, Selasa (16/6) terkait data pemilih mengemukakan, saat ini pihaknya menunggu hasil analisa DP4 dari KPU Pusat.

KPU

KPU

“Tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu sudah dijalankan dan kita tinggal tunggu saja analisa DP4, yang akan dikirim oleh KPU pusat ke kita,” ungkap dia saat ditemui diruang kerjanya.

Dikatakan, setelah menerima hasil analisa DP4 dari KPU Pusat, pihaknya masih akan melakukan pemilahan data tersebut. Selanjutnya, KPU akan menyerahkan langsung datanya ke pihak PPS.

“Kemudian kita akan lakukan penetapan DPS. Nanti dilanjutkan dengan pemuktahiran data bagi yang belum terdaftar. Seusai pemuktahiran data, kita akan proses jadi daftar pemilih tetap (DPT),” tambah Bara Lay.

Ketika ditanyai sejauh mana KPU Belu telah melakukan sosialisasi, Bara Lay mengungkapkan KPU Belu selaku penyelenggara pilkada, telah menjalankan sosialisasi kepada masyarakat Belu sejak bulan April yang lalu.

Menyoal dana, Ketua KPU Belu itu menjelaskan, dana Pilbup Belu sudah cair dan totalnya senilai Rp 13,5 miliar. “Semua sudah aman,” imbuhnya.

Terkait dengan penyelenggara tingkat kecamatan dan desa, kembali dia mengatakan, untuk PPK sudah dilantik 60 orang yang bertugas di 12 Kecamatan, dengan masing-masing kecamatan sebanyak 5 orang. Sementara PPS sebanyak 243 orang, yang akan bekeberja di desa/kelurahan, dengan jumlah PPS setiap desa/kelurahan sebanyak masing-masing 3 orang. (yan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top