HEADLINE

Isi Kevakuman, Sabtu Lusa Sejumlah Kepala Sekolah Dilantik

BETUN, Kilastimor.com-Bila tak ada aral melintang, hari Sabtu lusa akan dilakukan pelantikan Kepala Sekolah (Kasek) di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Malaka. Pelantikan kasek itu untuk mengisi jabatan pada sekolah-sekolah yang kosong.
Selain itu, pergantian kasek, dimaksudkan untuk penyegaran karena sejumlah kepala sekolah sudah lama menjabat sehingga tidak mengalami kejenuhan.
Hal itu katakan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan di ruang kerjanya hari ini.

Donatus Bere

Donatus Bere

“Dalam beberapa bulan terakhir, Pemkab Malaka mengeluarkan izin operasional bagi sekolah-sekolah yang menyebar di Kabupaten Malaka yang selama ini dikelola koordinator. Untuk melancarkan semua proses administrasi pada sekolah -sekolah tersebut, Pemkab perlu melantik kasek definitif supaya bisa mengelola sekolah itu dengan kewenangan yang lebih besar seperti yang dimandatkan aturan yang berlaku. Langkah itu harus ditempuh, supaya semua proses kegiatan belajar mengajar di sekolah itu dapat berjalan dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

“Kita juga akan melakukan penyegaran kepada beberapa kepala sekolah yang sudah lama mengabdi, supaya ada nuansa baru dalam lembaga pendidikan itu. Mutasi itu masih dalam taraf wajar supaya ada penyegaran dan kaderisasi di sekolah yang bersangkutan dapat berjalan baik. Pendidikan itu termasuk urusan wajib, sehingga perlu diperhatikan secara khusus supaya pengelolaan lembaga pendidikan dapat berjalan baik untuk meningkatkan mutu pendidikan dan SDM di Malaka kedepan,” paparnya.

Dijelaskan, peningkatan kualitas hanya bisa dicapai, bila sekolah itu dipimpin oleh kepala sekolah yang memiliki kemampuan dan komitmen untuk membangun dunia pendidikan. (oni)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top