Pendaftaran Calon Anggota KPU Malaka Ditutup 30 September

BETUN, Kilastimor.com-Pendaftaran Calon Anggota KPU Malaka akan ditutup pada 30 September mendatang. Hingga hari kedua pembukaan pendaftaran, formulir yang diambil pendaftar sebanyak 50-an, tetapi baru dua orang yang kembali menyerahkan kembali formulir ke panitia seleksi di KPU.
Hal itu disampaikan Sekretaris Panitia Seleksi Anggota KPUD Malaka, Pdt. Amos Tangpen kepada wartawan di kantor KPU Malaka hari ini.

KPU

KPU

“Animo masyarakat Malaka untuk mengambil formulir pendaftaran cukup tinggi. Baru dua hari dibuka sudah lebih dari 50 an formulir yang diambil calon pendaftar. Namun dari total itu baru dua orang yang menyerahkan kembali formulir pendaftaran dilampiri dokumen yang diminta,” terangnya.

“Kurangnya calon peserta seleksi yang menyerahkan kembali formulir pendaftaran ke sekretariat panitia seleksi, karena para calon masih terbentur aturan dan persyaratan yang harus disertakan saat mengembalikan formulir yakni surat keterangan tidak pernah terlibat tindak pidana dari pengadilan, dan makalah yang harus dikerjakan sendiri oleh calon peserta sesuai petunjuk dan pedoman yang berlaku,” terangnya.

“Kita harapkan para calon peserta bisa memanfaatkan waktu pendaftaran itu sebaik mungkin sehingga tidak terlambat. Penutupan pendaftaran akan dilaksanakan pada 30 September dan calon peserta yang sudah memasukkan berkas akan diseleksi sesuai aturan dan tahapan yang berlaku,” tandasnya. (oni)

Komentar