HEADLINE

4.601 Penari Tebe di Belu Pecahkan Rekor MURI

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebanyak 4.601 peserta mengikuti tarian Tebe di Atambua, Belu. Jumlah penari tersebut, akhirnya memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Tarian tebe massal tersebut, diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-99, Kota Atambua, Jumat (16/10/2015).

Tebe Massal di Atambua, Jumat Sore tadi.

Tebe Massal di Atambua, Jumat Sore tadi.

Pantauan media ini, pagelaran tebe massal yang diikuti peserta dari pelajar SMP, SMA, Polwan, Prajurit Satgas RI-RDTL Yonif 725/WRG dan masyarakat Belu itu, diawali dengan membentuk formasi cinta rupiah dengan membentuk lambang hati dan RP di lapangan umum Atambua. Selanjutnya penari membuat formasi 99, sesuai dengan usia kota Atambua.

Karena begitu banyak peserta, pihak MURI langsung menyerahkan piagam. Penyerahan piagam rekor MURI diserahkan langsung Senior Manager MURI, Yusuf Ngadri kepada Pemkab Belu yang diterima oleh Penjabat Bupati Belu, Wilem Foni, dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, diterima oleh Kepala Perwakilan, Naek Tigor Sinaga dan RRI Kupang yang diterima oleh, Enderiman Butar Butar.

Yusuf mengatakan, di puncak hari ulang tahun ke-99, kota Atambua, telah dilakukan tarian tebe oleh putra-putri Belu merupakan rekor baru muri, dengan penampilan tebe massal terbanyak.

“Sore hari ini tebe massal dengan peserta terbanyak, dan pecahkan rekor MURI. Rekor muri sebelumnya di TTU, yakni 2.108 peserta,” ujar dia.

Puncak peringatan dilakukan juga dengan pemotongan tumpeng HUT Kota Atambua dan diakhiri dengan pesta 900 kembang api di lapangan tersebut. (yan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top