Dana Jamkesda dan Biaya Ibu Melahirkan Supaya Dinaikkan

BETUN, Kilastimor.com-Dana Jamkesda dan biaya persalinan bagi ibu-ibu, agar ditingkatkan dan ditambah dalam APBD Malaka. Hal ini perlu, mengingat banyak ibu melahirkan yang belum bisa dilayani optimal, karena kekurangan dana.
Hal itu disampaikan Anggota DPRD Malaka dari Fraksi PAN, Wendelinus Taolin saat sidang paripurna DPRD Malaka di Betun hari ini.

Donatus Bere

Donatus Bere

“Kita minta supaya Jamkesda bagi warga Malaka, supaya ditingkatkan sehingga semakin banyak warga miskin di Malaka dapat memanfaatkan jasa pelayanan itu. Kita berharap supaya pengalokasian anggaran bagi persalinan ibu-ibu supaya ditingkatkan, mengingat tahun lalu hanya dianggarkan Rp 2 miliar,” paparnya.

“Pos untuk dana bagi persalinan ibu-ibu perlu ditingkatkan mengingat kenyataan di lapangan, masih banyak ibu-ibu yang melahirkan, belum bisa dilayani secara optimal karena kekurangan alokasi anggaran,” bilangnya.

Terhadap permintaan itu, Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere mengatakan bahwa pemkab dari waktu ke waktu tetap memperhatikan peningkatan alokasi anggaran bagi Jamkesda dan persalinan ibu-ibu. Pemkab tetap memperhatikan hal itu sesuai ketersediaan anggaran yang ada,” tandasnya. (oni)

Komentar