RAGAM

Menko Polhumkam: Bandara AA Bere Tallo akan Diperpanjang Lagi

ATAMBUA, Kilastimor.com-Perhatian Pemerintah Pusat untuk memajukan daerah perbatasan terus dilakukan. Salah satunya dilakukan pembangunan Pintu Lintas Batas Negara (PLBN) terpadu Mota’ain di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, perbatasan RI-RDTL.

Menkopolkam memantau pembangunan PLBN Motaain beberapa hari lalu.

Menko Polhumkam memantau pembangunan PLBN Motaain beberapa hari lalu.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhulkam), Luhut Binsar Panjaitan dalam acara groundbreaking pembangunan PLBN terpadu Mota’ain, Kamis (5/11/2015) mengatakan, program Presiden Joko Widodo yakni fokus membangun di daerah perbatasan. “Karena itu Pemerintah Pusat fokuskan juga pembangunan khususnya di daerah perbatasan,” ucap dia.

Diuraikan, banyak program Pemerintah Pusat yang dibuat efesiensi guna meningkatkan pembangunan dalam wilayah Indonesia. Selain pembangunan PLBN, difokuskan juga pembangunan Bandara A.A. Bere Tallo dengan memperpanjang landasan, sehingga pesawat standar jet bisa mendarat. Lebih dari itu, agar tidak ketinggalan dengan Distric Oecusse.

Lanjut Panjaitan, khusus daerah perbatasan pembangunan akan terus dilakukan. Terkait dengan dermaga Atapupu disarankan supaya dermaga di didaerah perbatasan dijadikan pelabuhan internasional bagi kegiatan ekspor dan impor barang ke Negara Timor Leste.

Baca Juga :   Mantan Kasek SMPN Kimbana Bakal Hadirkan Saksi Meringankan

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top