Tunjukan Pilkada Malaka Terbaik di Indonesia

BETUN, Kilastimor.com-Aparat Pamong Praja harus menjaga netralitas dalam pilkada dan memberikan contoh baik kepada masyarakat, guna menghasilkan pemilukada yang berkualitas. Hal itu disampaikan Plt. Asisten Pembangunan dan Ekonomi Kabupaten Malaka, Petrus Bria Seran dihadapan seluruh aparat pamong praja saat mengikuti kegiatan rapat pamong praja di Betun Jumat lalu.

Petrus Bria Seran

Petrus Bria Seran

“Ini pilkada pertama di Malaka untuk memilih pemimpin Malaka yang definitif. Semua mata tertuju ke Malaka sehingga diharapkan sluruh warga kabupaten Malaka khususnya aparat pamong praja harus bisa menciptakan suasana yang kondusif, guna menghasilkan pilkada Malaka yang berkualitas,” paparnya.

Pamong Praja katanya, boleh berbeda pilihan karena itu konsekuensi demokrasi. Namun dalam perbedaan itu kita tetap menjaga kebersamaan. Ini Pilkada Malaka perdana. Karena itu, sebagai warga Malaka kita harus menjaga kebersamaan dan menegakkan demokrasi sehingga hasil pelaksanaan pilkada Malaka yang perdana bisa berkualitas dan didukung seluruh warga. Siapapun yang terpilih secara demokratis harus didukung supaya bisa melanjutkan tongkat estafet pembangunan di Malaka,” tuturnya.

“Kita harapkan aparat pamong praja di Malaka harus bisa menjadi contoh untuk menegakkan demokrasi dengan tindakan konkrit di lapangan. Jangan hasut masyarakat sehingga tidak terjadi pengkotakan di masyarakat berdasarkan pola dukungan. Kita harus berjiwa besar dan melihat kepentingan besar Rai Malaka kedepan. Hal itu harus ditunjukkan melalui pelaksanaan pilkada yang baik dan berkualitas. Kita harus bisa tunjukkan kalau pelaksanaan pilkada di Malaka yang perdana merupakan pilkada yang berkualitas, bila perlu menjadi pilkada serentak terbaik di Indonesia,” tandasnya. (oni)

Komentar