HEADLINE

Anies Baswedan: Kita Apresiasi Pak Jefri yang Getol Perjuangkan Pendidikan di NTT

KUPANG, Kilastimor.com-Jefri Riwu Kore yang karib disapa Jeriko merupakan sosok yang terus menyuarakan peningkatan kualitas dan fasilitas pendidikan di NTT.

Jefri Riwu Kore

Jefri Riwu Kore

Karena kegetolan mengangkat berbagai masalah pendidikan di NTT, sosok yang merupakan anggota Komisi X, DPR RI mendapat apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan.

Mendikbud Anies Baswedan dalam raker belum lama ini, memuji Jeriko sebagai legislator yang patut diteladani. Pasalnya, setiap perjuangan untuk kepentingan kesejahteraan guru dan juga peningkatan kualitas pendidikan di NTT, selalu berdasarkan data yang valid, terlebih banyak data yang langsung didapat dilapangan. “Kami beri apresiasi kepada Pak Jefri yang tidak henti-hentinya memperjuangkan pendidikan di NTT. Kami kagum karena banyak data yang kami dapat dari Pak Jefri, terutama data kondisi sekolah, kesejahteraan guru honorer di NTT dan juga penyaluran beasiswa PIP,” paparnya.

Mendikbud pada kesempatan itu memaparkan, bahwa pihaknya telah meningkatkan kuota guru honorer penerima insentif hingga 100 persen, juga akan memperhatikan kondisi sekolah, guru dan juga muri serta siswa di NTT. “Kita akan berusaha mendorong peningkatan pendidikan di NTT,” kata Mendikbud, Anies Baswedan.

Jeriko pada kesempatan itu mengemukakan, dirinya akan terus memperjuangkan kondisi pendidikan di NTT. Pasalnya pendidikan di NTT, masih jauh tertinggal dengan daerah lain di Indonesia. “Saya keliliang Indonesia, kita lihat begitu banyak daerah sudah jauh majunya, dibanding dengan NTT. Kondisi ini menantang saya untuk terus berteriak soal fasilitas pendidikan di sekolah, honor guru non PNS maupun siswa miskin,” paparnya.

Selasa di Komisi X, DPR RI timpalnya, dia akan terus menyuarakan kepentingan pendidikan di NTT, agar sedikit demi sedikit maju dan tentunya berkualitas. (lan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top