1 Mei, Warga Malaka Tanpa BPJS Bisa Berobat Gratis di RSPP Betun

BETUN, Kilastimor.com-Terobosan baru Pemkab Malaka kembali diambil. Terhitung 1 Mei mendatang, seluruh warga Malaka bisa berobat secara gratis. Seluruh biaya akan ditanggung pemerintah, sehingga warga tidak usah repot dengan biaya. Hanya dengan menunjukkan KTPN Malaka, warga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di seluruh tempat pelayanan kesehatan di Malaka.
Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat meninjau Rumah Sakit Penyangga Perbatasan (SPP) Betun, Kabupaten Malaka, Jumat (11/3).

Bupati-Wakil Bupati Malaka

Bupati-Wakil Bupati Malaka

Dikatakan, berobat gratis akan dimulai 1 Mei nanti. Konsepnya sudah matang dan dalam waktu dekat kita undang DPRD Malaka untuk paparkan rencana itu. Bagi warga yang tidak memiliki BPJS bisa membawa KTPN Malaka. Kita akan perlakukan sama dengan warga yang menggunakan fasilitas BPJS. Konsepnya, ketika masyarakat dirawat di ruang kelas III, maka akan digratiskan. Untuk kelas II, pemerintah membayar 50 persen dan sisanya dibayar warga. Sedangkan kelas I, pemerintah hanya membantu 25 persen dari pembiayaan.

Saat ini sebutnya, masih melakukan penataan dan diyakini akhir April ini sudah final dan bisa berlaku per 1 Mei 2016, rencana ini akan dijalankan secara resmi. (boni)

Komentar