Wabup Malaka: Pelayanan Guru Mulai Membaik

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka tetap mendorong Dinas PKPO Kabupaten Malaka memberikan pelayanan terbaik kepada guru. Dari pantauan sidak di dinas PKPO pelayanan kepada guru semakin membaik dan ada perubahan yang signifikan. Hal itu disampaikan Wabub Malaka, Daniel Asa kepada wartawan usai melakukan sidak di dinas PKPO Kabupaten Malaka, Senin (11/7).

Daniel Asa

Daniel Asa

Selama ini ada anggapan bahwa dinas PKPO Malaka terlantarkan guru. Saat berkunjung ke dinas ternyata sudah berubah. Setelah Plt. Kadis PKPO bertugas ternyata ada perubahan-perubahan yang signifikan karena sudah dilakukan penataan diberbagai aspek. Dibidang pelayanan kepada guru sudah bagus dan perlu ditingkatkan kedepan.

Ketika ditanyai wartawan terkait penataan guru dan infrastruktur pendidikan, Wabub Asa mengatakan bahwa pemerintah tetap berupaya melalui berbagai program untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Malaka. Itu salah satu program prioritas pemerintah yang harus ditindaklanjuti.

Dalam berbagai kesempatan Bupati Malaka dalam arahannya selalu menegaskan untuk dilakukan penataan guru di setiap sekolah sesuai jumlah, pesebaran dan kompetensi yang dimiliki. Dinas PKPO Malaka sementara melakukan penataan guru dan diharapkan dalam tahun ajaran baru ini penataan guru sudah selesai dilakukan.

Dibidang Infrastruktur pendidikan, pemerintah tetap memperhatikan ketersediaan infrastruktur dan sarana prasarana pendidikan yang layak guna melancarkan proses KBM di sekolah. Dinas PKPO sementara melakukan pendataan terkait kebutuhan sarana prasarana pendidikan. Kalau datanya sudah ada pemerintah akan mengalokasikan anggaran sesuai kinerja anggaran yang ada guna memperbaiki infrastruktur dan sarana prasarana pendidikan di sekolah sesuai kondisi dan ketersediaan anggaran pemerintah. (boni)

Komentar