RAGAM

KTP-e Bermasalah, Pempus Janji Ganti Alat Baru untuk Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Kendala perekaman dan pencetakan KTP-e akan segera diasi. Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka terus membangun komunikasi dengan pemerintah pusat untuk melakukan percepatan penanganan KTP-e, agar segera melayani warga yang membutuhkan KTP-e.

Pemerintah sudah bertemu Dirjendukcapil, Kemendagri di Jakarta, dan pihak kementerian siap membantu Malaka dengan peralatan baru. Ini era sentralisasi dimana semua urusan terkait dokumen kependudukan terpusat di Jakarta. Kalau ada persoalan seperti ini, harus ditangani secara baik agar tidak terjadi friksi antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menjawab pertanyaan Doddy Tei Seran dalam sidang II Paripurna DPRD Kabupaten Malaka di Betun, Selasa (13/6).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

Bria Seran mengatakan Soal KTP dan dokumen kependudukan lainnya, sesuai undang-undang harus disentralisasi dan diurus Kemendagri. Saat penandatanganan MoU dengan Kementrian Pertanian di Jakarta, pihaknya meminta waktu bertemu dengan Dirjen Pendukcapil. “Kita sudah diskusikan persoalan KTP-e. Dan Dirjen janji untuk segera diselesaikan. Saat itu kita minta Dispendukcapil Malaka memberikan laporan langsung ke Dirjen terkait persoalan yang dihadapi,” bilang orang nomor satu di Malaka itu.

Baca Juga :   Kapolres: Polsek Betun Diusulkan jadi Polsek Urban

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top