Bank NTT Cabang Atambua dan Kejari Belu Teken PKS Hukum Perdata

ATAMBUA, Kilastimor.com-PT. Bank NTT Cabang Atambua melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Bidang Hukum Perdata dengan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Belu.
Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua, Louis K. Gonsalves Atie bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Belu, Rivo Medellu melakukan menandatangani perjanjian tersebut pada Selasa (4/10/2016) kemarin di Kantor Bank NTT Cabang Atambua, Jalan Cut Nyak Dien, Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Jajaran Bank NTT Cabang Atambua pose bersama Kajari Belu dan jajarannya,

Jajaran Bank NTT Cabang Atambua pose bersama Kajari Belu dan jajarannya,

Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua, Louis K. Gonsalves Atie kepada media saat dihubung, Rabu (5/10) di Atambua mengatakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Bank NTT Cabang Atambua dengan Kejari Belu yang dilakukan Selasa (4/10) kemarin. Tujuan dari PKS itu yakni membantu pihak Bank NTT Cabang Atambua dalam penanganan masalah hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, baik di dalam maupun di luar pengadilan.

Penandatanganan tersebut jelas dia, merupakan PKS yang kedua sejak tahun 2014, dan merupakan tindak lanjut dari MoU Direksi Bank NTT dengan Kejaksaan Tinggi NTT pada tahun 2015 yang lalu.
“Kerja sama itu untuk bantu Bank NTT Cabang Atambua, khususnya penyelesaian kredit-kredit macet di Bank NTT yang diakibatkan karena debitur tidak memenuhi kewajiibannya (wanprestasi) kepada kita. Ada banyak kredit yang macet, termasuk yang dari tahun-tahun sebelumnya bahkan tahun ini juga ada penambahan,” ujar dia.

Adapun bantuan dari pihak Kejaksaan Negeri Belu meliputi pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, dan tindakan hukum lainnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku yang diimplementasikan melalui Surat Kuasa Khusus kepada pihak Kejari Belu.
“Dengan kerja sama yang sudah dilakukan ini, Bank NTT Cabang Atambua bisa terbantu dalam penanganan kredit-kredit yang bermasalah,” harap Gonsalves. (yan)

Komentar