HEADLINE

PKK Malaka Marathon Lantik Pengurus Dasa Wisma Setiap Kecamatan

BETUN, Kilastimor.com-PKK Kabupaten Malaka marathon melantik kelompok dasa wisma yang tersebar di 12 Kecamatan di Malaka. Selain pelantikan PKK Kabupaten juga menggelar supervisi untuk melihat dan mengevaluasi kembali berbagai program dan kegiatan yang sudah berjalan.

Theresia Un Manek

Theresia Un Manek

“Kita targetkan pada 17 November pelantikan dan supervisi itu sudah tuntas digelar,” jelas Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka, Theresia Un Manek, disela acara coffee Morning yang digelar Pemkab Malaka di Betun, Rabu (16/11/2016).

Sesuai arahan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka, langkah cepat itu harus diambil untuk merapatkan barisan agar program yang dicanangkan dapat berjalan baik sesuai harapan.

Dalam melakukan kegiatan pelantikan bagi kelompok dasa wisma, pihaknya membagi dalam tiga tahapan dengan menghimpun beberapa kecamatan yang saling berdekatan dalam satu kegiatan. Tahap pertama sudah selenggarakan di Kecamatan Laenmanen dengan melibatkan empat kecamatan yakni Io Kufeu, Sasitamean, Botin Leobele dan Kecamatan Laenanen. Tahap kedua juga sudah menggelar kegiatan bagi empat kecamatan yang berpusat di Kecamatan Malaka Barat dengan melibatkan kecamatan Rinhat, Wewiku, Weliman dan Malaka Barat.

Hari ini tambah dia, digelar tahap III yang dipusatkan di Kecamatan Kobalima dengan melibatkan Kecamatan Kobalima Timur, Malaka Timur, dan Kobalima. “Kita akan menggelar kegiatan itu sesuai jadwal sehingga semua kepengurusan di berbagai tingkatan terisi agar memudahkan pelaksanaan kegiatan kedepan,” ungkapnya.

Un Manek yang juga staf ahli Bupati Malaka itu kepada wartawan mengatakan, salah satu tantangan yang dihadapi kedepan adalah bagaimana membangun SDM semua anggota dan pengurus PKK diberbagai tingkatan termasuk kelompok dasa wisma yang dibangun. “Kita tetap membangun sinergi dengan pemerintah agar dalam mengalokasikan anggaran pemberdayaan bisa memperhatikan peningkatan SDM ibu-ibu PKK di desa termasuk kelompok dasa wismanya,” tuntas dia (boni)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top