EKONOMI

Vinsen Kehi Lau Beri Bantuan Perahu untuk Nelayan

BETUN, kilastimor.com-Ketua Komisi III, DPRD Malaka, Vinsensius Kehi Lau, memberi bantuan kepada Ferdinandus Taek, seorang nelayan di Namfalus, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka pada selasa (07/02/2017).

Inilah perahu bantuan dari Vinsen Kehi Lau.

Inilah perahu bantuan dari Vinsen Kehi Lau.

Bantuan berupa sebuah perahu dan pukat itu diberikan lasung di rumah sang nelayan.
Bantuan yang diberikan oleh pria yang akrab dipanggil Vinsen ini bukan untuk menarik simpati masyarakat. Beliau memberikan bantuan karena melihat kebutuhan dan tuntutan hidup keluarga sang nelayan.

“Saya beri batuan kepada mereka karena mereka berjuang demi menghidupi keluarganya” kata Vinsen yang juga Ketua DPD PAN Malaka itu.

Sebelum memberi bantuan, Vinsen sudah melakukan survei ke beberapa tempat di daerah pesisir pantai. Menurutnya, masyarakat yang hidup di daerah pesisir pantai sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah. Kebanyakan dari mereka mencari nafkah dengan cara berutang pada yang empunya perahu.

“Mereka datang di pantai mengambil ikan pada nelayan. Setelah ikan itu terjuan barulah mereka membayar pada nelayan dan itu dilakukan hampir setiap hari,” cerita sembari melempar pandangan ke arah beberapa orang yang berada di sekitarnya.

Dia berharap bantuan yang sudah diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Ferdinandus Taek.
“Saya beri perahu ini untuk dia bekerja. Jika tidak, maka saya akan menarik pulang perahu ini dan berikan kepada orang lain yang mau bekerja,” tuturnya sembari tersenyum.

Nelayan penerima bantuan, Ferdinandus Taek, sangat berterima kasih kepada Vinsen. Baginya, bantuan yang sudah diterima dapat dimanfaatkan dengan baik. Semoga dengan bantuan itu bisa menambah penghasilan hidupnya. Selain itu, bantuan ini dapat dimenambah semangatnya untuk bekerja. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top