Yonif Rider 321 Galuh Taruna Siap Bantu Pemkab Malaka Terkait Kedatangan Presiden

BETUN, Kilastimor.com-Dalam rangka persiapan kunjungan Presiden RI ke Kabupaten Malaka dalam Waktu dekat guna meresmikan PLBN Motamasin, Satgas Pamtas Yonif Rider 321 Galuh Taruna siap membantu Pemkab Malaka.

Mayor Ronny

Mayor Inf. Ronni Hermawan

“Tugas kami menjaga perbatasan.
Salah satu wujud kepedulian dan keterlibatan kami adalah membantu persiapan kunjungan RI 1, Joko Widodo,” tegas Wadan Satgas Pamtas Yonif Raider Galuh Taruna, Mayor Inf. Ronni Hermawan, Kamis (23/3) di kantor Bupati Malaka.

Ronni menjelaskan bahwa pihaknya memiliki anggota sebanyak 75 orang. Nanti akan ditambah dari koramil-koramil dan Anggota Polri untuk membantu persiapan kunjungan presiden ini. Tujuannya agar pengamanan di lintas batas dan kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik.

Ronni mengevaluasi beberapa permasalahan dalam kunjungan RI 1 pada Desember tahun 2016. Menurutnya ada beberapa masalah teknis yang harus dibenahi seperti masalah ID cart dan tingkat koordinasi dari unsur pemda yang masih belum matang. Selain itu, Ronni juga menyampaikan permasalahan lain terkait personil yang melebihi kuota untuk masuk dan juga masalah kebersihan lokasi kunjungan.

“Apa yang kemarin menjadi evaluasi pda kunjungan RI 1 kali lalu sudah saya sampaikan di awal rapat koordinasi yang diadakan di Aula Kantor Bupati Malaka,” tuturnya.

Terkait situasi keamanan di lintas batas, khususnya perbatasan RI-RDTL di Kabupaten Malaka pasca Pilpres RDTL sangat kondusif. Tidak ada hal-hal yang menonjol baik itu penyelundupan, pelintas batas, masih kondusif.

“Ada beberapa warga yang pergi ke timor leste tapi itu masih dalam situasi yang normal,” ujarnya. (richi anyan)

Komentar