EKONOMI

Bobby Lianto: NTT Harus Menang Atas Kemiskinan. Mari Belajar dari Orang Sukses Yahudi

KUPANG, Kilastimor.com-Kemiskinan yang terus melilit warga NTT, menimbulkan keprihatinan tersendiri. Karena itu perlu visi besar untuk menjadikan NTT menang dan keluar dari kemiskinan. Hal ini dikatakan Ketua Panitia Seminar Sehari, Bobby Lianto. Seminar itu yang digelar Sabtu (27/5) bertajuk menyingkapi Rahasia sukses dan prinsip keuangan Yahudi.

Seminar sehari.

Seminar sehari.

Boby mengungkapkan, bagaimana NTT bisa menang dari kemiskinan, maka harus belajar dari orang sukses seperti orang-orang Yahudi. Umat Yahudi ini adalah umat pilihan Tuhan, dimana Tuhan membuat mereka menjadi sukses.

“Kita semua tahu, bagaimana kita bisa melakukan perubahan di NTT, jika kita tidak belajar pada rahasia sukses orang Yahudi. Dalam urutan 100 orang terkaya di Amerika dan dunia. Sebagian besar didominasi oleh keturunan orang yahudi. Jika kita telusuri, maka semua kuat adalah dalam sisi rohani,” ungkap Boby.

Dia melanjutkan, dalam seminar ini, diajarkan tentang pendidikan dan prinsip keuangan Yahudi. Dalam pendidikan, menurut Boby menjadi contoh adalah janji Tuhan lebih awal datang kepada Abraham, nenek moyang orang Yahudi. Dimana, Tuhan memerintahkan harus ceritakan kepada anak-anak keturunan, dalam segala kesempatan. Menurut Boby, ini lebih kepada pendidikan. Sehingga orang Yahudi mulai berpikir bagimana mengimplementasi janji Tuhan kepada mereka.

“Sebagai contoh juga ada ribuan sekolah Yahudi d amerika, mengimplementasi tentang janji Tuhan yaitu Taurat. Kita perlu belajar pada hal ini, Mazmur 1:1-3, menjelaskan tentang orang yang hidup merenungkan firman Tuhan akan dibuat berhasil. Prinsip seperti ini perlu kita belajar, yang berkaitan dengan seminar hari ini,” jelas Boby.

Pada kesempatan ini, Boby juga menjelaskan tentang, alur Seminar ini yang terdiri atas 3 sesi. Menurutnya, ketiga sesi ini membahas tentang ekonomi, pendidikan, dan budaya mendidik anak dalam keluarga.

Dalam kesempatan ini juga, Boby Lianto menyampaikan terimakasih kepada penyelenggara dan sponsor, yang telah mendukung keberhasilan seminar ini.

Untuk diketahui bahwa Seminar sehari ini melibatkan pembicara Dr. Harold R. Eberle bersama tim dari USA, dan Pdt. Samuel Saputra dari salatiga sebagai penterjemah. (qrs)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top