HEADLINE

DPC LVRI Belu Gelar Muscab Pekan Depan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pertemuan para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Belu yang dipimpin Sekertaris DPD LVRI Provinsi NTT di aula Darma Makodim 1605/Belu, Rabu (17/5/2017) berhasil membentuk Panitia pemilihan Ketua DPC LVRI Kabupaten Belu.

Rapat Veteran.

Rapat Veteran.

Dalam pertemuan tersebut disepakati pemilihan Ketua baru perkumpulan para mantan pejuang Indonesia, purnawiran TNI/Polri di Kabupaten Belu perbatasan dengan Timor Leste akan dilaksanakan pada tanggal 30 Mei mendatang.

Sekertaris DPD LVRI NTT, Nicolaus Dawi usai kegiatan kepada media mengatakan, pertemuan hari ini dimaksud guna membentuk kepanitiaan untuk musyawarah pemilihan Ketua DPC LVRI yang baru. Hal itu dikarenakan Ketua Macab LVRI yang lama telah meninggal beberapa tahun yang lalu.

“Terus kepengurusan yang ada bekerja, tapi tidak efektif menyebabkan konflik interen dalam kelompok-kelompok tertentu. Jadi ada yang tidak bagus, ada yang mau menangani sendiri-sendiri,” ujar dia.

Oleh sebab itu, kami dari DPD Provinsi datang kemari untuk menyelesaikan masalah yang ada untuk melaksanakan musyawarah cabang dan intinya untuk melaksanakan musyawarah cabang. Tentunya diawali dengan pemilihan Ketua Panitia dan tadi sudah terpilih ketuanya.

“Bukan asal siapa ketua kita pilih, tapi harus sesuai dasar anggaran rumah tangga harus melaksanakan musyawarah tertinggi di tingkat Kabupaten,” kata Dawi.

Lanjut dia, rencana musyawarah cabang tanggal 30 Mei mendatang di Makodim 1605/Belu, dan akan dihadiri Ketua DPD LVRI Provinsi, Bupati Belu, Kapolres dan Muspida II.

Diharapkan, dalam muscab bisa memilih orang-orang yang terbaik itu semua ada di panitia yang mengetahui orang-orang yang mempunyai figur yang baik, memiliki kemampuan dan kualitas.

“Sebagai pengurus ada kriteria-kriteria, orang yang berbakti pada bangsa dan negara, jujur, sifat sosialnya tinggi. Itu banyak hal positif-positif yang dilihat cocok dengan panitia akan dicalonkan. Nanti forum yang akan memutuskan, dan kita harap proses muscab berjalan demokrasi,” ucap dia.

Kesempatan yang sama, Ketua Panitia Julis Do Carmo mengatakan, pihaknya berupaya menyiapkan segala kebutuhan menjelang pelaksanaan musyawarah cabang pemilihan Ketua DPC LVRI Kabupaten Belu yang baru.

“Kita tidak batasi, siapa saja anggota veteran yang akan ikut pencalonan Ketua Macab silakan masukan berkasnya ke panitia,” urai Julio. (yan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top