Fary Francis dan Masgibol NTT Buka Puasa Bareng Panti Asuhan Aisyiyah

Ketua Komisi V DPR-RI, Fary Francis, bersama-sama dengan Komunitas Masyarakat Gila Bola (Masgibol) NTT, buka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan Aisyiyah di kompleks Muhamadiyah Kota Kupang.

Farry Francis buka puasa bersama.

Farry Francis buka puasa bersama.

Buka puasa bersama ini dilakukan pada Minggu (28/5) petang kemarin. Untuk diketahui bahwa, buka puasa ini unik, karena tema besarnya adalah bola yang menembus sekat perbedaan, bola yang merangkul keragaman dan bola yang membangun harapan bersama.

Pada kesempatan ini, Fary mengajak anak-anak ini untuk merajut masa depan, membangun harapan bersama untuk suatu kehidupan yang lebih baik kelak. Dirinya mengatakan, berada di panti tentu bukan azab. Tetapi, itulah pilihan yang terbaik bagi mereka.
Terkait tema besar kegiatan ini yakni tentang bola, Fary pada kesempatan ini mengatakan bahwa, sebagaimana filosofi bola yang mempersatukan dan membawa kedamaian, dan misi Masgibol pun demikian adanya.

“Melalui komunitas sepak bola ini, kami menegaskan keberpihakan pada yang menderita, berkekurangan dan kurang beruntung sekaligus berbagi harapan dan membagi asa melalui motivasi dan dukungan bagi anak-anak panti ini,” ungkap Fary.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Jika hari-hari ini konflik antar agama meluas, maka bola mempersatukannya. Jika keberagaman agama digugat, bola merajut benang-benang keberagaman menjadi tenunan yang indah. Jika karena agama orang saling bermusuhan, bola menciptakan perdamaian bahkan melintasi sekat-sekat batas.

“Ketika takjil disantap, makanan berbuka dinikmati, motivasi diberikan, di situlah indahnya berbagi. Bola menjadikannya bisa. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi keluarga besar Panti Asuhan Aisyiyah dan para pengasuhnya. Semoga masa-masa puasa ini melahirkan spirit dan harapan baru hingga hari kemenangan tiba, jelas Fary.

Untuk diketahui bahwa, buka puasa ini dilakukan Fary dan Masgibol, bersama kurang lebih 65 putra dan putri panti asuhan Aisyiyah yang berasal dari berbagai wilayah di NTT.

Hadir pula dalam acara ini, awak Masgibol NTT diantaranya, Piter Fomeni, Abdul Muis, Yanto Djalil, Mukhlis Lapitonung, Sipri Seko dan anggota komunitas yang lainnya. (qrs)

Komentar