Gereja IFGF Kupang Gelar Kebaktian Kebangunan Rohani

KUPANG, Kilastimor.com-Gereja Internasional Full Gospel Fellowship (IFGF) Kupang, menggelar kebaktian Kebangunan Rohani (KKR).

Kebaktian yang bertajuk kamu akan terima kuasa ini digelar di halaman Gereja IFGF kupang, pada Rabu (24/5), di bilangan Oepura. Dr. Harold R. Eberle asal USA dan Pdt. Samuel Saputra penterjemah asal Salatiga.

KKR

KKR

Harold dalam kotbahnya, sesuai tema dalam Kisah Para Rasul 1:8. Dirinya mengatakan, sebelum Yesus, Tuhan menyatakan dirinya dalam berbagai cara untuk menyelamatkan manusia. Tuhan datang kepada Musa, menyatakan diri dalam semak untuk menyelamatkan bangsa Israel dari Mesir. Dan, masih banyak lagi hal yang Tuhan lakukan untuk menyatakan dirinya.

Tetapi akhirnya, Tuhan datang kepada manusia, melalui Anak-Nya Yesus. Dengan demikian Tuhan datang dalam tubuh manusia, yang mengajarkan kepada manusia tentang Allah. Tuhan menyatakan diri sebagai manusia, yang sebagai Juruselamat bagi manusia.

“Dengan demikian, siapa membuka hatinya dan menjadikan Yesus mnjadi juruslamat maka dia mengalami keselamatan dalam hidupnya,” Jelas Harold.

Lebih lanjut Harold mengatakan, tujuan Yesus adalah ingin merubah hidup manusia dari tabiat yang penuh dosa. Tetapi kemudian, setelah Tuhan Yesus naik ke Surga, Dia ingin mencurahkan Roh Kudus bagi umat-Nya. Dan, ketika Roh Kudus turun atas umat yang menerima Dia, maka umatnya diberi kuasa.

Menurut Harold, kuasa yang dimiliki setiap orang, saat roh kudus turun atas hidupnya adalah kehidupannya menghasilkan buah-buah roh. Adapun buah-buah Roh yang dihasilkan sesuai Firman Tuhan dalam Galatia 5:22-23, menurut Harold adalah kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan dan penguasaan diri.

“Kita semua punya pengalaman jika kita punya pohon seperti pohon apel, pasti dia menghasilkan buah apel. Tetapi, setelah buah buah apel berbuah, kita tidak bisa melihat buah itu saja, tetapi, setidak-tidaknya buah apel itu dapat dinikmati oleh orang lain. Dalam hal ini, jika kita punya Buah Roh, maka buah itu tidak sekedar dilihat saja oleh kita atau menikmati sendiri, tetapi Buah Roh yang kita miliki, dapat dinikmati oleh orang lain,” jelas Harold.

Diakhir kotbahnya, Harold mendoakan semua jemaat dan tamu yang hadir dalam KKR ini.
Sementara itu, Sinsigus Blegur, sebagai gembala jemaat IFGF Kupang, pada kesempatan ini menyampaikan terimakasih kepada Harold bersama tim dari USA, dan Pdt. Samuel Saputra dari Salatiga. Ucapan terimakasih ini ditandai dengan pengalungan kain adat NTT, untuk tim yang datang melayani di KKR ini. (qrs)

Komentar