HUT Kodam Udayana ke-60, TNI Karya Bakti Bersihkan Rumah Ibadah

ATAMBUA, Kilastimor.com-Menyongsong HUT Kodam IX/Udayana jajaran anggota TNI dari satuan Kodim 1605/Belu, Subden POM Atambua, Yonif Raidersus 744/SYB, Satgas RI-RDTL Sektor Timur 712/WT bersama Polres Belu, Petugas Kebersihan Pemkab Belu melakukan kerja bakti membersihkan rumah ibadah, Selasa (23/5) pagi.

TNI kerja bakti.

TNI kerja bakti.

Kegiatan pembersihan sebagai wujud kepedulian lingkungan dilaksanakan bersama-sama personel TNI, Polisi dan pasukan kebersihan di tiga rumah ibadah diantaranya, Gereja Katolik St. Agustinus Fatubenao, Kelurahan Fatubenao, Gereja Polycarpus Atambua Kelurahan Kota Atambua, Masjid Husnul Khatimah Tini, Kelurahan Manuaman dan Pura Kodim, Kelurahan Tenukiik.

Koordinator kerja bakti Danramil 1605-01/Kota, Mayor Inf. Tasdiq Prawoto mengatakan, kegiatan karya bakti yang diselenggarakan di empat rumah ibadah hari ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kodam IX/Udayana ke-60 pada tanggal 27 Mei 2017 mendatang.

“Karya bakti ini terkait dengan HUT Kodam ke-60. Kodim telah melakukan dan merencanakan beberapa kegiatan termasuk eksen hari ini. Kegiatan kita bagi di empat titik yakni, di Gereja Polycarpus, Gereja Katolik St. Agustinus di Fatubenao, Masjid Husnul Khatimah di Manuaman Pura Atambua Ananta di Makodim,” ujar dia.

Jelas dia, kegiatan pembersihan di empat rumah ibadah ini dilaksanakan juga untuk kebhinekaan. Kegiatan ini sebenarnya stimulan atau pancingan kami kepada warga bahwa hidup sehat dan bersih itu penting bagi setiap orang.

Sementara itu Ketua Majelis Jemaat GMIT Polycarpus, Pendeta Marthen Lakalet menyampaikan terima kasih ke pihak Kodim Belu yang sudah berperan serta mambantu jemaat membersihkan halaman gereja. “Kalau kita lihat, saat ini bersama jemaat untuk bersihkan gereja sulit, karena semua punya kesibukan masing-masing,” ujar dia.

Dikatakan, TNI tidak saja di benteng tapi mereka juga hadir bersama masyarakat di tempat ini untuk membersihkankan lingkungan gereja Polycarpus. Keberadaan TNI tidak saja menciptakan keamanan di tapal batas negara, tapi hadir sosialisasikan di tengaa masyarakat, jadi wujud TNI tidak saja mengangkat senjata tapi juga berperan bersama dengan masyarakat.

“Ini suatu teladan, contoh yang baik, bagaimana kami jemaat Polycarpus akan perhatikan kebersihan gereja. Terimaksih untuk Kodim yang sudah bantu bersihkan lingkungan gereja,” pungkas Lakalet. (yan)

Komentar