HUKUM & KRIMINAL

Kapolres Belu: Penangkapan Ini Karena Kita Tanggapi Laporan Masyarakat.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan berhasil menggagalkan penyelundupan BBM sebanyak 10 Ton ke Timor Leste pada, Sabtu (27/5) di beberapa titik sepanjang pantai Motaain, Desa Silawan yang berbatasan langsung dengan Timor Leste. Barang bukti saat ini sudah dibawa ke Mapolres Belu, sedangkan pelaku belum diketahui.

Ini barang bukti BBM yang diamankan Polres Belu.

Ini barang bukti BBM yang diamankan Polres Belu.

AKBP Yandri Irsan menuturkan bahwa beberapa hari lalu, ia mendapat laporan dari masyarakat terkait rencana penyelundupan BBM ke Timor Leste. Menanggapi laporan itu, ia langsung menugaskan beberapa anggotanya untuk menyeliki beberapa titik yang diduga sebagai tempat penyelundupan.

Lanjutnya, setelah mendapatkan informasi yang valid, ia langsung berkoordinasi dengan Brimob dan Satgas Pamtas 712/WT untuk menyisir lima titik yang biasa dijadikan tempat penimbunan BBM subsidi yang siap dikirim ke Timor leste. Kelima titik itu berada di sepanjang pantai yang berbatasan langsung dengan Timor Leste, tepatnya di Motaain, Desa Silawan.

Hasilnya penyisiran pun memuaskan. Operasi yang langsung dipimpin oleh Kapolres tersebut berhasil mengumpulkan BBM bersubsidi jenis Minyak Tanah dan Bensin sebanyak kurang lebih 10 ton.

AKBP Yandri Irsan menuturkan bahwa pelaku tak ditemukan di tempat kejadian. Karena itu kasus ini masih akan terus didalami. “Pelaku, sampai saat ini, belum diketahui, tapi kita akan dalami lagi, siapa yang menjadi penyandang dananya, siapa yang melakukan penumpukan itu”, ujarnya.

Baca Juga :   Mario Viegas Carrascalao Mangkat, Rakyat RDTL Berduka

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top