Kembangkan Pertanian di Malaka, Perlu Lahan Percontohan di Setiap Desa

BETUN, Kilastimor.com Sektor pertanian merupakan salah satu sumber kehidupan manusia dan juga sektor yang menjanjikan bagi kemajuan ekonomi. Disisi lain pertanian untuk pemenuhan komsumsi dalam negeri.

Gusti Halek

Gusti Halek

Pada masa krisis 1997-1998 yang dialami bangsa Indonesia, satu- satunya sektor yang menjadi penyelamat perekonomian Indonesia pada tahun hanyalah sektor pertanian, sehingga sektor pertanian merupakan hal yang urgen untuk di kembangkan.

Dalam konteks kedaerahan, khususnya Kabupaten Malaka, sektor pertanian perlu dikembangkan. Salah satu langkah yang ditempuh yakni dengan membangun sekolah lapangan bagi para petani di Malaka. Hal ini di Ungkapkan Gusty Halek saat dikonfirmasi via telepon seluler.

Gusty menjelaskan, untuk mendorong kemajuan sektor pertanian di Malaka, maka perlu dibuat satu lahan percontohan di setiap Desa agar menjadi pilot project sekaligus menjadi tempat sekolah lapangan bagi para petani.

Mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Kobalima ( IMAKO) – Kupang ini menambahkan, program ini merupakan satu terobosan baru, dan bukan hanya di lahan basah namun untuk lahan kering perlu dibuat kebun holtikultura sebagai wahana belajar bagi para petani.

“Saya dari PT. BISI Internasional Tbk, bersedia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Malaka, untuk mendorong kemajuan pertanian Malaka.

Sebagai putera daerah Malaka siap mendampingi para petani jika dibutuhkan. Gusty Berharap, semoga pemerintah mendukung program ini kedepan, sehingga sektor pertanian Di Malaka dapat dikembangkan secara baik. (adhi teiseran)

Komentar