Konsulat Jenderal Amerika untuk Indonesia Kunjungi Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pejabat Bagian politik dan Ekonomi, Konsulat Jenderal Amerika Serikat untuk Indonesia dan Timor Leste, Jett Thomason bersama kedua rekannya berkunjung ke Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka, Selasa (23/5).

Pose bersama konsulat jenderal Amerika untuk Indonesia.

Pose bersama konsulat jenderal Amerika untuk Indonesia.

Jett Thomason dalam keterangannya mengemukakan, kunjungan ini bertujuan untuk melihat dan mempelajari rencana pembangunan Ekonomi di Kabupaten Malaka dan Hubungan Kerjasama antar Amerika Serikat dan Timor Leste dengan Indonesia khususnya di daerah perbatasan seperti Kabupaten Malaka.

Lanjut Thomason, selain hubungan kerjasama di bidang Ekonomi dan Politik, ada juga hubungan kerja sama di bidang pendidikan dan kebudayaan, selain itu pihaknya juga ingin belajar dan melihat progres program-program di daerah khususnya Kabupaten Malaka.

Terpisah, Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran, M.ph mengatakan, sebagai tuan rumah pihaknya merasa sangat senang menerima kehadiran mereka, karena dengan adanya kunjungan ini Pemda bisa menyampaikan kondisi terkini, potensi – potensi yang ada, program-program yang sedang dikerjakan dan yang akan dikerjakan di Kabupaten Malaka.

“Soal kerjasama antar negara itu kewenangan pemerintah pusat, Kami hanya menyampaikan kondisi riil daerah kita dengan potensi-potensi yang ada” tegasnya.

Prinsipnya akan tetap menjaga Hubungan bilateral antar Negara Timor Leste, Amerika Serikat dengan Indonesia. (adhi teiseran)

Komentar