HEADLINE

Lima Mahasiswi AKPER Belu Diduga Mabuk dan Maki Warga di Lokasi KKN. Willy Lay: Kalau Bisa Mereka Tidak Lulus!

ATAMBUA, Kilastimor.com-Lima orang mahasiswi AKPER Belu yang sedang mengadakan KKN di Dusun Halimea, Desa Bakustulama, Kecamatan Tasifeto Barat, diduga terlibat adu mulut dan memaki warga setempat ketika ditegur karena didapati sedang asyk miras.

Willybrodus Lay

Willybrodus Lay

Menurut pengakuan sumber media ini, peristiwa itu terjadi pada Minggu (21/5) malam. Saat itu, warga Dusun Halimea kesal dengan kebisingan suara yang dibuat kelima mahasiswi dengan inisial DN, AS, AL, IS, dan SO. Karena itu, para warga mendatangi sumber bising dan mendapati kelima mahasiswi sedang asyk miras.

Melihat itu, para warga menegur mereka untuk menghentikan pesta miras tersebut.
Karena merasa tidak puas dengan teguran warga, mereka akhirnya sempat terlibat adu mulut. Parahnya lagi, para mahasiswi tersebut sempat memaki warga.

Sebenarnya, warga sudah lama kesal dengan para mahasiswa AKPER Belu karena hampir setiap hari mereka pesta miras. Parahnya, di tempat KKN itu, ada dua orang dosen pendamping, tapi tetap membiarkan para mahasiswi untuk terus pesta miras.

Ada warga yang kesal dengan kejadian tersebut sempat memuat kejadian itu ke media sosial. Tanggapan masyarakat pun sangat beragam. Namun umumnya, masyarakat menyesalkan hal tersebut.

Bupati Belu, Wily Lay ketika ditemui awak media mengatakan, belum mengetahui kejadian tersebut. Willy Lay juga mengaku belum mendapat laporan resmi soal kejadian tersebut. “Kalau bisa mereka tidak lulus,” tegas Wili Lay.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Akper belum berhasil dikonfirmasi.

Sebelumnya diberitakan oleh kilastimor.com, Wakil Bupati Belu J.T. Ose Luan melepas 108 peserta KKN AKPER Belu Angkatan XIV di Aula Lantai I Kantor Bupati pada, Rabu (19/4). Saat itu, Ose Luan sempat memberikan pesan kepada para mahasiswa yang akan melakukan KKN ke Dusun Halimea, Desa Bakustulama, Kecamatan Tasifeto Barat.

“Dengan kehadiran kalian nantinya, saya harapkan bisa memberikan perubahan, meskipun tidak banyak. Setiaknya, warga Desa Bakustulama bisa lebih hidup sehat. Oleh karena itu, setelah lulus AKPER nanti, kalian harus terus melayani masyarakat”, pinta Ose Luan. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top