Rm. Renso Tae Lake, Pr Lantik Koordinatorat THS-THM Ranting Paroki St. Agustinus Fatubanao

ATAMBUA, Kilastimor.com-Rm. Lorenso Tae Lake, Pr melantik Koordinatorat Ranting THS-THM Paroki St. Agustinus Fatubenao saat Misa Penutupan Bulan Maria di Gua Maria Fatubenao pada, Rabu (31/5). Tujuan dari pelantikan ini untuk melaksanakan tugas kerasulan sesuai dengan sabda Tuhan.

Romo berkati pengurus THS-THM Fatubesi.

Romo berkati pengurus THS-THM Fatubesi.

“Pergilah, sesungguhnya aku mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala”, utus Rm. Renso, Pr mengutip Injil Lukas 10.3

Misa Penutupan Bulan Maria dan Pelantikan mulai pukul 16.00 dipimpin oleh Rm. Renso, pr. Pada bagian setelah Homili, dalam perayaan ekaristi, dilannjutkan dengan Pelantikan Koordinatorat THS-THM Ranting Paroki St. Agustinus Fatubenao.

Koordinator Wilayah Belu Utara THS-THM Elias Mali mengucaplan proficiat buat semua pengurus yang baru dilantik. Eli berpesan agar pelantikan ini bukan hanya sebuah simbol janji di depan altar, tapi harus melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggunh jawab.

“Setelah dilantik pada hari ini di depan altar, kita tidak hanya sekedar mengucap janji. Mudah-mudahan teman yang dilantik harus menggunakan hati dalam menjalankan tugas, agar tugas itu dijalankan dengan penuh tanggung jawab”, tandar Eli setelah acar pelantikan.

Eli juga berpesan kepada pengurus baru agar membuat program kerja yang realistis. Artinya, program kerja itu harus dibuat sesuai dengan kemampuan kita. Ia juga meminta sebisa mungkin program kerja itu disesuaikan dengan program kerja koordinatorat wilayah. “Biar ada sinergitas anatar apa yang dibuat koordinatirat wilayah dengan ranting”, ujarnya.

Senada dengan Eli, Brigpol Anton Nesi selaku Koordinator Ranting Paroki Fatubenao pun menyampaikan bahwa momentum hari ini bukan hanya sebuah simbol. Karena itu, perlu adanya kerjasama yang baik anatar semua pengurus.

“Bagi saya apa yang disampaikan kaka Eli adalah sebuah penegasan. Karena itu, jika ada masalah, tolong komunikasikan dengan saya agar semua dapat berjalan dengan baik”. Demikian ujar Anton kepada semua anggotanya. “Jangan menghilang tanpa kabar”, lanjutnya.

Anton yang juga merupakan Babinkantibmas Kelurahan Fatubenao ini bercita-cita bahwa dirinya akan mengajak lagi anak-anak muda yang berada di Paroki Fatubenao untuk masuk dalam organisasi THS-THM. Tujuan untuk mendekatkan anak-anak muda pada gereja.

“Saya bercita-cita untuk sebisa mungkin menjadikan sebagian besar anak muda fatubenao sebagai anggota THS-THM biar mereka semakin dekat dengan gereja”, harapnya. (richi anyan)

Komentar