Seribu Nyala Lilin dari Malaka untuk Ahok

BETUN, Kilastimor.com-Pasca putusan Majelis Hakim terkait Kasus Penistaan Agama yang melibatkan Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan putusan Dua (2) tahun penjara menuai kritikan dan kekecewaan dari berbagai kalangan.

Seribu lilin dari Malaka untuk Ahok.

Seribu lilin dari Malaka untuk Ahok.

Kalangan aktifis, akademisi, politisi uaupun rohaniwan/rohaniwati dari Kabupaten Malaka yang Berbatasan Langsung dengan Negara Timor Leste, dan sekelompok Orang Muda Yang Tergabung Dalam Front Pembela Keadilan, menggelar aksi solidaritas seribu Lilin untuk Ahok.

Pantauan Wartawan, sekitar pukul 17.00 WITA, Massa secara spontan mulai berdatangan di Lapangan Umum Betun Ibu kota Kabupaten Malaka. Massa yang hadir kurang lebih 750 orang dengan membawa lilin untuk dinyalakan.

Sebelum acara penyalaan lilin dan doa bersama, ada orasi dari Kordinator Umum Wendy Leki.
Wendy dalam orasi menyampaikan, aksi ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap keadilan hukum di republik ini.

Pasalnya, kasus yang menimpa Ahok adalah murni kriminalisasi.

Ketua DPC POSPERA Malaka ini menambahkan, pihaknya tidak ingin agar Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dihancurkan oleh kelompok-kelompok yang menganut paham Radikalisme. “Kelompok yang ingin mengubah pancasila, kelompok yang Intoleran harus dibubarkan,” tegasnya.

Usai penyalaan lilin masa mulai menyanyikan lagu Indonesia raya dan menghening cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perjuangan demi Memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Mereka juga berdoa dan memohon Kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga Ahok dan keluarga selalu diberi Ketabahan. (adhi teiseran)

Komentar