EKONOMI

Uskup Atambua Launching Pameran Kreatifitas Biarawati Se-Keuskupan Atambua

ATAMBUA, Kilastimor.com-Uskup Mgr. Dominikus Saku, Pr membuka secara resmi kegiatan pekan pameran pendidikan ekonomi kreatif yang diikuti seluruh Biarawati se-Keuskupan Atambua di Emaus, Senin (29/5/2017) malam pukul 18.30 Wita.

Hasil karya para biarawati.

Hasil karya para biarawati.

Pekan pameran rohani unjuk rasa kreatifitas tahun kedua para biarawati se-Keuskupan Atambua tahun 2017 yang berlangsung tanggal 29 sampai April mendatang diikuti sebanyak 32 terekat dari 37 terekat yang berkarya di wilayah Keuskupan Atambua yakni Kabupaten Belu, Malaka dan Timor Tengah Utara.

Dikatakan, kita merasa bergembira karena setiap tahun kita merasakah keterlibatan yang makin baik dari begitu banyak kongregasi di Keuskupan Atambua yang terlibat dalam pekan pameran tahun ini. Dengan gembira hati dirinya menyambut kehadiran seluruh peserta pameran. Pekan pameran tahun ini kedua kali dilaksanakan dan kita libatkan juga kongregasi Carmel di Oelolok.

“Pasti mulai besok banyak umat berdatangan dan kita menyatukan diri dengan mereka yang mau mendapat insiprasi atau dapat sesuatu untuk mereka bawa pulang,” ujar dia dalam sambutannya.

Dikatakan, keterlibatan peserta dalam pekan pameran dalam tahun ini lebih baik. Diharapkan kegiatan ini lebih menjadi inspiratif bagi pengunjung. Pastinya besok akan ada anak sekolah dan sesuai jadwal pameran dimulai pukul 09.30 Wita sampai pukul 10.00 Wita kita isi dengan acara rohani mengajar anak sekolah berdoa, meditasi dan permenungan.

“Kita harus perhatikan juga anak-anak untuk memprhatikan iman mereka di pekan pameran pendidikan ekonomi kreatif ini,” kita harapkan pertemuan para peserta sadari bagaiman kita bisa berjuang menyelenggarakan dan mengkoordinir kegiatan di Keuskupan ini,” kata Uskup Domi.

Uskup Domi tambahkan, nantinya di sekitar bulan Juli tahun 2019 akan diselenggarakan pertemuan para pastor se-nusa tenggara delapan Keuskupan dan Keuskupan Atambua akan menjadi tuan rumah.

Ketua komisi seminari panggilan Keuskupan Atambau, Romo Leo Asuk mengatakan, pekan pameran ini bisa menampilkan yang terbaik dari 32 kongregasi dari 37 kongregasi yang berkarya di wilayah Keuskupan Atambua.

“Ini penampilan yang terbaik para suster dan kelompok binaannya. Tahun ke tahun kita akan meningkatkan. Intinya kita dalami pendidikan ekonomi kreatif, pemberdayaan masyarakat sesuai dengam program Presiden. Mudah-mudahan pameran ini memberikan kontribusi yang berguna bagi Keuskupan kita juga biara-biara yang berada di Keuskupan Atambua,” harap Leo.

Dikatakan, pihak Keuskupan akan terus mendorong supaya biara-biara yang berkarya di Keuskupan Atambua untuk berikan pikirin-pikiran positif guna mendorong umat dalam berkratifitas di wilayah Keuskupan kita. “Mudah-mudahan kita semakin semangat dan menampilkan kreatifitas untuk setiap pengunjung yanh akan datang melihat hasil karya di pameran ini,” harap Leo. (yan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top