EKONOMI

Wabup Kupang Launching Pasar Otan

OELAMASI, Kilastimor.com-Wakil Bupati Kupang, Korinus Masneno menghadiri dan melakukan Launching Pasar Otan, Kecamatan Semau. Launching ini dilakukan pada Sabtu (13/5) di depan halaman Pasar Otan.

Wabup Kupang gunting pita di Pasar Otan.

Wabup Kupang gunting pita di Pasar Otan.

Mengawali sambutannya, Masneno mengatakan, Pasar merupakan tempat pertemuan antata pembeli dan penjual. Artinya, pasar merupakan sarana yang mempertemukan antara penjual dan pembeli. Untuk itu pasar harus hidup, sehingga, transakasi antara kedua pihak pun dapat terjalin.

Dirinya mengaku, di Kabupaten Kupang, ada begitu banyak pasar dibangun, tetapi sangat disayangkan, ada begitu banyak bangunan pasar yang tidak di gunakan. Menurut masneno, setelah ditelusuri, ada sebagian pasar dibangun, dibangun jauh dari masyarakat, padahal harus dekat dan diakses masyarakat.

“Saya sudah telusuri, ada begitu banyak pasar yang mubasir, malah pasar berubah jadi kandang ternak, seperti babi atau kambing. Hal ini kadang terjadi karena banyak faktor. Dimana jarak antara pasar dan pemukiman warga jauh,” ungkap Masneno.

Pada kesempatan ini, Manseno mengajak semua pihak seperti anggota DPRD, pemerintah daerah, pemerintah desa dan pemangku kepentingan lainnya, untuk bersama-sama menghidupkan pasar seperti pasar Otan.

Kepala Desa Otan, Yosafat Lasi, pada kesempatan ini menyampaikan terimakasih, kepada berbagai pihak yang telah mengambil bagian dalam kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara pemerntah desa Otan, kecamatan, Danpos Semau dan Polsek Semau. Dirinya berharap dengan dilounchingnya pasar ini, mampu mendongkrak ekonomi di Pulau Semau, khususnya desa Otan.

Bagi Yosafat, kehadiran wakil bupati merupakan motivasi bagi masyarakat dan pemerintah desa untuk semakin maksimal. Dimaksud maksimal bagi Yosafat adalah dalam hal meningkatkan pendapatan desa, masyarakat, terutama pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam rumah tangga. (qrs)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top