Taroci Nahak Pimpin IIPG Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Taroci Nahak Ndun dilantik menjadi Ketua Ikatan Istri Pengurus Golkar (IIPG) Kabupaten Belu dalam acara Pelantikan Pengurus IIPG di Gedung Betelalenok pada, Senin (12/6). Ketua IIPG Propinsi NTT Corry Medah Tambayong meminta agar para istri mendukung peran para suami yang merupakan para politikus Partai Golkar dalam bidang sosial kemasyarakatan.

Dilantik

IIPG dilantik oleh Ny. Corry Medah

Corry Medah Tambayong dalam sambutannya mengatakan bahwa mereka semua yang berkumpul saat bukan hanya karena peran suami yang berada di Partai Golkar saja. Namun yang paling utama adalah peran dari Tuhan, Sang Empunya hidup dan kehidupan ini, sehingga mereka semua dapat dipertemukan dalam satu wadah IIPG.

Corry menuturkan bahwa Sebagai sebuah ikatan IIGP, sudah seharusnya mereka membantu mendorong dan mendoakan tugas para suami secara total dalam menjalankan tugas pengabdiannya lewat Partai Golkar. Ia menegaskan kepada seluruh anggota IIGP agar sebagai istri dari para suami yang berprofesi sebagai politisi, mereka tidak boleh terlibat secara aktif dalam politik praktis. Apalagi secara sadar mereka ikut memengaruhi pengambilan keputusan partai. Mereka hanya dibolehkan untuk bertugas dalam pelayanan sosial kemasyarakatan.

Corry menjelaskan bahwa IIGP bukanlah lembaga struktural dari partai golkar. IIGP hanya merupakan sebuah lembaga mitra sebagai bagian yang tak terpisahkan dari tugas para suami. Karena warga IIPG hanya sebagai mitra, maka parta golkar yang mengambil tugas dan peranan dibatasi oleh latar belakang dan profesi para istri. Oleh sebab itu, para istri yang berasal dari PNS, TNI, dan Polri serta profesi apapun tak menjadi kendala masuk sebagai anggota IIGP.

Diakhir sambutannya, ia mengutip Kitab Amsal Pasal 12 ayat 4a dalam Kitab Suci untuk menegaskan lagi tugas dan kewajiban dari seorang istri. “Istri yang capak adalah mahkota suaminya”, kutipnya. (richi anyan)

Komentar