Begini Kronologis Satgas Pmtas RI-RDTL Yonif Raider 712/WT Gagalkan Upaya Penyelundupan 150 Kilo Pakan Ternak

ATAMBUA, Kilastimor.com-Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 712/WT tiga kaeung pakan ternak sebanyak 159 Kg makanan ternak yang mau diselundupkan ke Timor Leste pada, Jumad (2/6). Barang bukti saat ini diamankan di Pos PLBN Motaain.

Satgas Pamtas bongkar pakan illlegal.

Satgas Pamtas bongkar pakan illlegal.

Begini kronologis kejadiannya. Pada hari jumat (2/6), tepat pukul 13.17 Wita, dua truk dengan nomor polisi DH 9395 HG dan DH 9606 LA yang membawa mie instan bermerk mie sedap masuk di pos Pemeriksaan Imigrasi Indonesia. Tujuannya untuk melakukan pemeriksaan data surat-surat dan barang barang yang di muat oleh kedua orang sopir tersebut. Kedua truk ini dikendarai oleh Marcus Pattipeilohy dan Onisimus Fatu. Hasil pemeriksaannya, tidak ditemukan barang-barang yang tidak memiliki surat ijin selain mie sedap.

Setelah melalui pemeriksaan di kantor Imigrasi Indonesia, pukul 13.30 Wita kedua truk tersebut melintas pintu gerbang RI-RDTL. Di sana, dilakukan lagi pemeriksaan oleh Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 712/Wt.

Hasilnya berbeda dengan yang sebelumnya. Anggota Pos Satgas Pamtas Motaain yang melakukan pemeriksaan dengan seksama dan menemukan makanan ternak Jenis HI- PRO-VITE 150 Kg tanpa dilengkapi surat.

Pukul 13.35 wita makanan ternak Jenis HI- PRO-VITE 150 Kg yang tanpa dilengkapi surat di amankan di Pos PLBN Motaain. Sedangkan, Kedua truk tersebut melanjutkan perjalanan menuju Timor Leste.

Mungkin, para sangat cerdas untuk melakukan aksinya. Karena itu, butuh ketelitian yang lebih dari para petugas di pos perbatasan dalam melakukan pemeriksaan. (richi anyan)

Komentar