BKKBN NTT Bangun Kampung KB di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Dalam rangka menyukseskan rencana Pembangunan Kampung Keluarga Berencana (KB), BKKBN Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengelar sosialisasi di Aula Susteran Betun, Selasa (13/6).

Sosialisasi kampung KB di Betun.

Sosialisasi kampung KB di Betun.

Kepala Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Provinsi NTT, Sryanti Jamaludin, ketika dikonfirmasi menjelaskan, BKKBN Provinsi NTT mendapat tiga agenda penting dalam program Nawacita yang dicanangkan Presiden Indonesia. Salah satu dari ketiga agenda tersebut yakni, Membangun dari Daerah Pinggiran yang dalam istilah BKKBN disebut “Kampung KB”.

“Target sejak tahun 2016 setiap Kabupaten harus ada satu kampung KB, sedangkan untuk tahun 2017, targetnya disetiap Kecamatan dan desa kita akan jadikan sebagai kampung model KB. Untuk itu saat ini kita adakan sosialisasi tentang hal – hal yang menjadi kriteria atau tujuan kampung KB di Kabupaten Malaka,” Ungkapnya.

Lanjut Sryanti, alasan diberi nama kampung KB karena program KB merupakan pintu masuk untuk mengatasi masalah kemiskinan, kesehatan dan masalah-masalah sosial lainnya.

Ia berharap semoga kampung-kampung KB yang akan dibentuk di Malaka bisa setara dengan kota-kota yang lain, artinya tidak lagi menjadi kampung yang tertinggal, baik itu tertinggal dalam pelaksanaan program KB maupun program-program pemerintah yang lainnya. (adhi teiseran)

Komentar