HEADLINE

Bunda Paud Wisuda 33 Anak PAUD Binaan SKB di Kecamatan Sulamu

OELAMASI, Kilastimor.com-Bunda PAUD Kabupaten Kupang, Ny. Christina Ngadila Titu Eki, Lepas atau Wisuda 33 Anak kelompok Bermain (Kober) PAUD di kecamatan Sulamu. Kegiatan yang digelar Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) ini, digelar di Gereja Ebenhazer, Taupkole kecamatan, Sulamu, pada Senin (5/5).
Untuk diketahui bahwa, Wisuda ini melibatkan 33 anak Paud dari 3 Kober di dua kecamatan, yakni kecamatan Kupang Timur dan kecamatan Sulamu.

Wisudakan anak PAUD.

Wisudakan anak PAUD.

Sementara, ketiga PAUD tersebut, antara lain PAUD Tunas Baru dan Bet’el. Sedangkan PAUD dari kecamatan Sulamu yakni PAUD Imanuel.
Bunda Paud pada kesempatan ini, mengawali sambutannya, menyampaikan apresiasi dan trimakasih kepada guru PAUD yang telah berjerih lelah mendidik anak-anak yang diwisuda.

Selain itu, Ny. Christina Ngadila Titu Eki lebih menekan tentang pentingnya gizi anak. Untuk itu dirinya menegaskan tentang pentingnya peran orang tua terhadap gizi anak. Dikatakan bahwa perlu ada dukungan penuh dari orang tua terkait Gizi anak-anak Paud.

Terkait gizi anak-anak Paud, Ny. Christina Ngadila Titu Eki pada kesempatan ini menghimbau tentang pengembangan dan pemanfaatan sayur kelor. Menurutnya, daun kelor penting bukan hanya utk anak-anak PAUD, tetapi juga penting tiap rumah tangga.

“Daun kelor sangat bergisi buat anak-anak, terutama untuk tumbuh kembang anak-anak. Untuk itu, saya himbau semua masyarakat, terutama yang punya anak, dan lebih utama anak-anak Paud, perlu sekali diberi asupan dari daun kelor ini,” tegas Ny. Christina Ngadila Titu Eki.

Selanjutnya itu, Ny. Christina Ngadila Titu Eki juga mengingatkan bahwa gizi anak bukan hanya dukungan orang tua, tetapi menurutnya adalah perhatian bersama. Untuk itu, dirinya meminta pemerintah setempat, dukungan dan motivasi. Kepada pemerintah desa, dirinya berharap dukungan melalui dana desa untuk pemenuhan gizi bagi anak-anak.
Diakhir sambutannya, Ny. Christina Ngadila Titu Eki, mengingatkan orangtua untuk mendukung pendidikan anak-anaknya. Dirinya berharap, dukungan bukan saja untuk anak-anak di tingkat PAUD, tetapi juga dukungan pendidikan bagi anak hingga tingkat SMP, SMA dan perguruan tinggi.

Sementara itu, Kepala SKB Nonce Tefa pada kesempatan ini menyampaikan selamat kepada anak-anak yang diwisuda. Selain itu, dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada para pendidik, pemerintah yang telah mndukng selama satu tahun, hingga anak-anak PAUD bisa diwisuda.

Untuk diketahui bahwa, animo masyarakat sangat besar dalam kegiatan ini. Disaksikan kilastimor.com, hadir dalam kegiatan ini, tidak hanya orang tua yang anaknya diwisuda. Tetapi juga, orang tua yang tidak diwisuda. Mereka mengikuti kegiatan ini, sejak awal hingga selesai. (qrs)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top