EKONOMI

Disperindag Gelar Pasar Murah di Pasar Senggol Atambua

ATAMBUA, Kilastimor.com-Disperindag Kabupaten Belu bekerjasama dengan Pemerintahan Provinsi NTT mengadakan pasar murah bersubsidi di Pasar Senggol Atambua mulai tanggal 15-17 Juni 2017. Dibuatnya pasar murah ini untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan sembako menjelang hari raya idul fitri 1438 Hijriah.

Warga ATAMBUA serbu pasar murah.

Warga ATAMBUA serbu pasar murah.

Man Arfah, salah satu pegawai Disperindag Propinsi NTT mengatakan pada pasar murah kali ini, masyarakat dibagikan kupon belanja sebesar 50 ribu rupiah. Kupon yang dibagikan sebanyak 300 lembar. Pembeli yang mendapat kupon boleh membeli dengan menggunakan kupon. Jika pembeliannya melebihi kupun, maka akan dibayar oleh pembeli itu sendiri.

“Dari hasil pantauan saya, kegiatan hari ini cukup berhasil. Pembagian kuponnya pun langsung dibagikan di pasar. Kalau di kupang, pembagian kyponnya melalui kelurahan sehingga terkesan diberikan tebang pilih”, ujarnya.

Lebih lanjut, Man Arfah menuturkan bahwa untuk pembeli ditargetkan adalah mereka yang beragama Islam. Hal ini karena pasar murah yang dibuat sekarang merupakan rangkaian dari kegiatan Disperindag Propinsi NTT dalam menekan harga pasar menjelang hari raya idulfitri. Tapi tidak menutup kemungkinan bagi umat dari agama lain yang datang berbelanja, walau tak memiliki kupon.

“Kalau untuk umat beragama Protestan dan Katolik, nanti kita akan buat menjelang hari raya natal”, tuturnya.

Harapannya dengan membuat pasar murah ini dapat menekan harga pasar khususnya sembako. “Kita hanya ingin masyarakat membeli sembako dengan harga murah. Banyak masyarakat yang tidak mampu dapat membeli dengan harga yang terjangkau, apalagi ini menjelang Idulfitri”, ujarnya. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top