HEADLINE

Esthon Foenay dipercaya PB Perkemi Pimpin Kontingen Indonesia ke AS

KUPANG, Kilastimor.com-Masyarakat NTT patut berbangga, karena untuk pertama kalinya, salah satu tokohnya, dipercaya untuk memimpin Kontingen Kempo Indonesia ke Kejuaraan Dunia.
Kepercayaan ini diberikan kepada Esthon L. Foenay Ketua Umum Perkemi Pengprov NTT oleh Pengurus Besar (PB) Perkemi. Hal ini menjadi kebanggan karena, kejuaraan kempo Dunia ini digelar di AS, yang diikuti 18-20 negara.

Esthon Foenay

Esthon Foenay

Esthon kepada kilastimor.com dikediamannya pada Kamis (8/6) mengatakan, rencananya rombongan yang dipimpinnya berangkat ke AS dua hari sebelumnya, 27 Juli 2017 mendatang.

Menyangkut persiapan manajemen administrasi, seperti pasport, visa, perlengkapan latihan dan pertandingan, menurut Esthon semuanya sudah siap dan untuk pengurusan keberangkatan ditangani sepenuhnya oleh PB.

Untuk keberangkatan ke AS, Esthon menjelaskan, akan dilakukan dua hari menjelang kejuaraan. Hal ini menurut Esthon, bertujuan untuk menghemat biaya. Selain itu jadwal keberangkatan demikian, agar menjaga kesehatan Atlet.

“Untuk menjaga kesehatan Atlet dari Indonesia dan perjalanan yang harus di tempuh menuju AS tentunya akan memakan waktu yang panjang, sehingga momen tersebut bisa kita gunakan untuk para kenshi beristirahat,” jelas Esthon.

Dikatakan, untuk Kenshi dari Indonesia, terdiri atas dua tim, yakni 16 orang dari tim NTT sendiri, yang akan menjadi Tim Indonesia I sebagai tim resmi dan mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Dunia tersebut. Sedangkan, Tim Indonesia II yang di perkuat Kenshi-kenshi dari DKI, Kalimantan Timur, Jawa Barat dan Jawa Timur.

Untuk itu, menurut Esthon, dalam proses keberangkatannya para Kenshi, menggunakan empat flight. Dirinya mengaku, dirinya akan pimpinan kontingen dari NTT. Dan, tim yang lain dipimpin oleh Ketua Umum Perkemi Pengprov masing-masing.

Walau demikian menurut Esthon, semuanya akan dikoordinir oleh dirinya selaku pemipin kontingen.
Untuk diketahui bahwa, saat ini 16 kenshi dari NTT, yang dipersiapkan sudah menjalani latihan secara intensif. Seluruh penguasaan tehnik, strategi, taktis dan pemolesan sudah dilaksanakan, melalui bimbingan dua orang pelatih. Selanjutnya, para Kenshi akan menjalani sentralisasi di Jakarta tanggal 24 – 26 Juli nanti.

Secara khusus, mewakili Pengprov Perkemi NTT, Esthon mengatakan bahwa, dirinya bersama tim dari NTT dirinya menargetkan semua kenshi yang mengikuti Kejuaraan Dunia di AS, akan pulang membawa medali, untuk nama baik bangsa Indonesia dan Provinsi NTT di tingkat Internasional. Untuk itu, dirinya sangat mengharapkan dukungan doa dari seluruh masyarakat NTT. (qrs)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top