EKONOMI

Istri Bupati dan Wabup Kupang Belanja di Pasar Otan, Jadi Tontonan Menarik Warga

OELAMASI, Kilastimor.com-Sebuah tontonan menarik terjadi di Pasar Desa Otan. Dikatakan menarik karena memang menarik perhatian masyarakat di Pulau Semau. Tak hanya hal menarik ini terjadi di sekitar Pasar Desa Otan, tetapi juga terjadi di sepanjang jalan Pulau Semau. Dimana tak jarang masyarakat saling memberitahu bahwa istri Bupati Kupang, Ny. Christina Ngadila Titu Eki dan Ny. Damaris Masneno, istri Wakil Bupati Kupang, berkunjung ke pasar Desa Otan. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (17/6) Siang.

Istri Bupati dan Wabup Kupang ketika belanja di Otan, Semau.

Istri Bupati dan Wabup Kupang ketika belanja di Otan, Semau.

Istri orang nomor satu dan dua di Kabupaten ini, setelah melakukan wisuda anak-anak PAUD di Gereja Sonaf Neka, Desa Huilelot mengunjungi Pasar Desa Otan. Tak pelak, semua masyarakat di Pulau Semau berbondong-bondong datang di pasar Desa Otan untuk melihat dari dekat istri Bupati dan Wakil Bupati ini.

Tak jarang sebagian besar masyarakat yang hadir di pasar Desa Otan, langsung mengabadikan peristiwa ini dengan menggunakan Kamera Handphone mereka. Tak jarang juga, ada yang langsung memposting persitiwa ini di akun Facebook mereka. Tak ketinggalan juga ada yang meminta untuk selfi bareng.

Disaksikan, kedua istri pejabat ini, langsung membeli semua yang dijual oleh warga di pasar Desa ini. Dari semua jenis sayuran, tomat, hingga kacang-kacangan langsung diborong oleh kedua wanita ini.

Kepada kilastimor.com, Ny. Christina mengatakan awalnya keduanya diajak oleh Kepala Desa Huilelot, Hernimus Poto. Selain itu, juga dirinya mendapatkan informasi melalui Kepala UPTD SKB Kabupaten Kupang, Nonce Tefa bahwa setiap hari Sabtu, ada pasar Desa.

“Ya, saya tadi dapat kabar dari Ibu Nonce bahwa setiap Sabtu di Pulau Semau sudah ada pasar Desa. Kemudian juga, tadi di ajak sama Bapak Kepala Desa Huilelot dan ibu. Jadi, setelah kegiatan di desa Huilelot kami sama-sama datang. Ternyata sayuran dan bahan baku lainnya disini sangat murah, sehingga kami harus borong semua,” Kata Ny. Christina.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, pasar ini adalah langkah maju bagi masyarakat melihat perkembangan di desa, terutama di Pulau Semau. Dirinya mengatakan, proses jual beli yang terjadi di pasar, merupakan proses perputaran uang yang sangat baik. Dengan demikian, menurutnya, masyarakat akan semakin maju secara ekonomi.

Berbeda dengan Ibu Christina, Ny. Damaris Masneno mengaku, sebulan yang lalu dirinya mendapat kabar dari Suaminya, yakni Wakil Bupati Kupang Corinus Masneno tentang pasar tersebut. Dirinya mengungkapkan, saat itu Wakil Bupati sendiri yang menghadiri dan melakukan lauunching pasar tersebut. Dikatakan, ketika diajak, dirinya tidak menolak untuk datang dan berbelanja di pasar tersebut. Dirinya berharap, pasar tersebut tetap eksis ke depannya, karena dikatakan, sebuah daerah dikatakan semakin maju, ketika pasar berada ditempat itu. Karena pasar merupakan alat ukur dari perkembangan ekonomi sebuah daerah.

Untuk diketahui bahwa kedua istri pejabat ini, setelah berbelanja di pasar desa Otan, langsung kembali ke Kupang dengan menumpang Fery penyeberangan Kupang-Hansisi Pulau Semau. (qrs)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top