Mobil Bandara Atambua Lindas Tiga Sepeda Motor

ATAMBUA, Kilastimor.com-Mobil Bandara A. A. Bere Talo Atambua dengan nomor polisi DH 9814 YG, menabrak tiga motor sekaligus, Selasa (6/6) pagi tadi. Tabrakan ini tidak menimbulkan korban nyawa.

Ini mobil yang menabrak pemotor di Halifehan Atambua.

Ini mobil yang menabrak pemotor di Halifehan Atambua.

Dari pengakuan keluarga pelaku yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa pelaku yang bernama Manek mengemudikan mobil bandara dalam keadaan panik. Kepanikannya itu disebabkan karena keponakan pelaku yang masih berumur 1 tahun mengalami kejang.

Melihat keponakannya yang mengalami kejang, Manek bersama adiknya tanpa berpikir, langsung mengambil mobil bandara yang parkir di rumahnya untuk mengantar ponakannya ke RSUD Atambua. Mobil pun ditancap dengan begitu kencang dari arah Haliwen menuju ke rumah sakit. Sampai di Halifehan, kira-kira 50 meter perempatan central, Manek coba melewati sebuah mobil yang berada di depannya.

Biasanya pagi hari, aktivitas di jalur tersebut sangat ramai. Manek yang coba melewati sebuah mobil kaget melihat beberapa motor yang datang dari arah yang berlawanan. Karena kaget dan tak dapat mengendalikan laju mobilnya, pria yang merupakan pegawai honorer di bandara ini pun dengan cepat memutar arah mobil kembali ke arah Haliwen melompati got hingga masuk ke pekarangan rumah warga.

Sisi kiri mobil mengenai 2 buah unit motor yang datang berlawanan arah. Namun, tiga motor rusak berat akibat kecelakaan itu.

Motor pertama adalah Motor Yamaha Jupiter yang dikendarai oleh Nanang. Ia sedang memboncengi anak dan istrinya yang sedang hamil besar. Ketika diserempet mobil, Nanang dan istrinya terjatuh dalam got, sedangkan anaknya terlempar jauh melewati got. Usia kandungan Sang Istri 8 bulan.

Pengemudi motor kedua, Motor Yamaha X-Ride hanya sendirian. Ketika melihat mobil datang ia langsung melompat meninggalkan motornya ke arah kanan jalan. “Untung saya lompat ke kanan, kalau ke kiri tadi saya tidak tahu lagi saya su jadi apa”, ujarnya ketika ditemui wartawan kilastimor di RSUD Atambua.

Yulianto yang mengendarai motor ketiga, motor Honda beat Fi cepat-cepat mengerem motornya dan memeluk sang anak yang diboncengnya. Ia hanya pasrah. Untungnya, mobil itu tidak sempat mengenainya. Ia hanya kena imbas sambaran motor kedua, sehingga tidak membahayakan dia bersama anaknya.

“Saya hanya bisa pasrah. Untung saya dengan anak saya tidak apa-apa?” Demikian tuturnya mengenang kejadian yang baru saja terjadi.

Manek yang menyadari kesalahannya langsung melarikan diri ke Kantor Brimob Atambua. Salah seorang anggota brimob langsung membawa Manek ke Polres Belu. Sedangkan, para korban langsung dibawa warga ke RSUD Atambua. Sampai berita ini diturunkan, pihak kepolisian belum bisa dihubungi. (richi anyan)

Komentar