Perkuat Koalisi, Esthon-Chris Ambil Formulir Pendaftaran di DPW PAN NTT

KUPANG, Kilastimor.com-Guna memperkuat koalisi Partai, Pasangan tetap Calon Gubernur dan Wakil Gubernur usungan Partai Gerindra, Esthon L. Foenay dan Chris Rotok bersama tim mengambil formulir pendaftaran di kantor sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Partai Amanat Nasional (PAN) atau disebut juga Rumah PAN.

Esthon dan Chris di PAN.

Esthon dan Chris di PAN.

Pengambilan Formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) PAN ini dilakukan pada, Senin (5/5). Pasangan Esthon-Chris dan tim pemenangan ini mendatangi Sekretariat DPW PAN NTT, usai melakukan pendaftaran di kantor PKPI. Pasangan ini dan timnya, diterima oleh sekretaris DPW PAN NTT Marthen Lenggu dengan didampingi beberapa kader partai.

Mengawali pertemuan ini, Esthon menyampaikan terimakasih kepada PAN-NTT yang sudah menerima dirinya dan tim. Esthon mengatakan bahwa kedatangan dirinya di PAN-NTT, untuk memenuhi semua mekanisme yang ada di Partai PAN-NTT. Dirinya berjanji akan memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh Partai.

Selain itu, Esthon pada kesempatan ini mengatakan bahwa PAN adalah bagian dari paket Esthon-Chris yang tidak bisa dipisahkan. Menurutnya Esthon-Chris merupakan paket aspiratif dari Gerindra dan PAN. Untuk itu pada kesempatan ini, dirinya meminta dukungan untuk dapat memenangkan paket ini. Baginya kehadirannya di PAN bukanlah hal yang baru dan dirinya tidak merasa asing, berada di antara kader PAN. Dirinya menganggap hal ini mengulangi sejarah antara Gerindra untuk berkoalisi kembali dengan PAN. Dirinya pada kesempatan ini, mengajak partai PAN, bahwa apabila diperkenankan untuk berkoalisi, maka diharapkan untuk menyatukan visi dan misi untuk langkah percepatan pembangunan di NTT.

“Kami berharap kita bisa berkolaborasi untuk menyatukan visi dan misi untuk langkah percepatan pembangunan di NTT. Selain itu kami sangat mengharapkan dukungan PAN bagi paket kami, dimana pak dukungan sepenuhnya juga bagi pak Chris sebagai kader PAN,” ungkap Esthon.

Chris Rotok pada kesempatan ini mengatakan bahwa, hari tersebut adalah hari bersejarah bagi dirinya. Dimana, Esthon bersama tim, terutama partai Gerindra telah mengantar dirinya kembali di rumah PAN. Dikatakan, bahwa jika dirinya adalah kader PAN dan terjadi demikian, maka dirinya mengajak kader PAN untuk menerima Gerindra.

“Jika apa yang dikatakan oleh Bapak Esthon adalah benar bahwa saya adalah Kader PAN, maka saya meminta teman kader PAN untuk menerima Gerindra,” jelas Chris.

Sementara itu, sekretaris DPW PAN NTT, Marthen Lenggu, secara terpisah, kepada kilastimor.com, mengatakan bahwa PAN-NTT telah membuka proses pengambilan formulis dan pendaftaran Balon Gubernur. Proses pendaftaran ini menurut Marthen dibuka sejak tanggal 3-19 Juni 2017 dan pengambilan formulir dibuka hingga tanggal 12 Juni 2017. Kemudian menurut Marthen satu minggu setelah pendaftaran, partai akan memberikan kesempatan kepada para Balon untuk melakukan proses pendaftaran, hingga tanggal yang telah ditentukan.

Terkait pasangan Esthon-Chris, Marthen mengatakan bahwa, dirinya dan kader, serta partai sendiri melihat bahwa pasangan ini adalah dua orang putra terbaik NTT yang cukup berjasa bagi rakyat. Sehingga dirinya melihat bahwa kedua pasangan ini, pantas untuk di dukung oleh PAN-NTT, Tetapi menurut Marthen, walaupun keduanya sudah sangat representatif, tetapi semua keputusan dikembalikan kepada pimpinan pusat. Selain pasangan Esthon-Chris, Marthen mengaku, jika ada yang ingin mengambil formulir dan mendaftar, dirinya dan panitia yang ada akan tetap mengakomodir.

“Kami sangat bangga karena kedua putra NTT yang cukup berjasa bagi masyarakat bisa mendaftar di PAN-NTT. Tetapi sebagai penundukan terhadap mekanisme dan keputusan pimpinan pusat, sehingga harus membuka kesempatan bagi putra NTT lain, yang juga cukup berjasa bagi NTT,” ungkap Chris.

Untuk diketahui bahwa, mewakili partai dan tim, Wakil Ketua Desk Pemenangan Esthon-Chris, Nus Turwewi menerima formulir pendaftaran dari PAN-NTT. (qrs)

Komentar