HEADLINE

Pimpinan dan Anggota Polres Kupang Gelar Safari Ramadhan

OELAMASI, Kilastimor.com-Anggota dan sejumlah Pimpinan Polres Kupang menggelar Safari Ramadhan. Kegiatan ini bertempat di Masjid As Solihin Desa Mata Air Kecamatan Kupang Tengah, pada Rabu (7/6), pukul 17.33 – 18.30 Wita. Kegiatan Safari Ramadhan ini dihadiri oleh Anggota dan pimpinan Polres Kupang, seperti Kasat Lantas Polres Kupang IPTU M. Fakhruddin, S.Sos, M.Hum dan Kasi Propam Polres Kupang IPDA Daeng Jumadi.

Buka puasa bersama Polres Kupang.

Buka puasa bersama Polres Kupang.

Dalam Safari Ramadhan ini ada sejumlah rangkaian kegiatan juga yang diisi. Kegiatan ini diawali dengan, Sholat Magrib berjamaah bersama Jamaah Masjid As Solihin Mata Air. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan Buka Puasa bersama.

Pada kesempatan ini, salah satu anggota Polres, Bripka Muhammad Banimo menyampaikan Kultum atau Tausiah. Bripka Muhammad Banimo dalam siraman rohaninya ini, menyampaikan bagaimana memelihara iman selama bulan Suci Ramadhan. Dimana menurutnya, setiap umat harus tetap kuat hingga hari kemenangan yang dinantikan.

Kasat Lantas Polres Kupang IPTU M. Fakhruddin, S.Sos, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan tentang kamtibmas. Dirinya mengingatkan kepada jamaah yang hadir agar kamtibmas itu dimulai dari diri sendiri. Dimana menurutnya, kamtibmas itu diciptakan, bukan mengharapkan orang lain membawanya. Untuk itu, dirinya mengingatkan, selama bulan suci Ramadhan, perlu semuanya menahan diri dan menciptakan kamtibmas dilingkungannya masing-masing. Diakhir kegiatan ini IPTU M. Fakhruddin, S.Sos, M.Hum memberikan Tali Asih kepada Masjid As Sololihin. Tali Asih yang IPTU M. Fakhruddin, S.Sos, M.Hum, diterima oleh Imam Masjid As Solihin melalui Muhammad Rebunh.

Untuk diketahui1, kegiatan Safari Ramadhan di Lanjutkan dengan Sholat Isya berjamaah, serta Sholat Tarawih berjamaah, dengan Jamaah Masjid As Sholihin yang akan dimulai Pada pukul 19.30 Wita s/d 21.00 Wita. (qrs)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top