Rakorda Gerindra, Esthon Foenay Ajak Kader Jaga Kepercayaan Rakyat

KUPANG, Kilastimor.com-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) NTT, Esthon Foenay mengajak seluruh kader partai untuk menjaga kepercayaan rakyat. Bentuk kepercayaan ini menurutnya, telah membawa kader Gerindra menduduki berbagai kursi wakil rakyat. Hal ini disampaikan Esthon dalam sambutan dan arahan Ketua DPD, ketika membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) pada Kamis (15/6) di Sekolah Lapangan Nekamese, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang.

Rakorda Gerindra NTT.

Rakorda Gerindra NTT.

Mengawali sambutannya ini, Esthon memperkenalkan kader Gerindra yang saat ini menduduki beberapa jabatan DPRD di Kabupaten/Kota di NTTdan DPR-RI dapil NTT. Dikatakan, saat ini beberapa kader Gerindra tersebut telah menduduki jabatan baik sebagai ketua DPRD, ketua komisi, dan ketua fraksi, serta anggota, baik di DPRD maupun DPR-RI. Selanjutnya, Esthon mengingatkan bahwa, jabatan di DPRD dan DPR-RI, bukan hasil perjuangan sendiri, tetapi semua semata-mata karena kepercayaan Rakyat.

Untuk itu, dia mengingatkan untuk menjaga apa yang merupakan kepercayaan Rakyat melalui berbagai cara. Dirinya mengingatkan untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat. Untuk itu para kader didorong untuk menjaga etika, prilaku, dan harga diri di masyarakat.

“Bapak ibu, kalau sudah ada di DPRD, maka ingat bahwa itu adalah Mandat, keprcayaan dan otoritas dari rakyat. Sehingga saya ingatkan, untuk menjaga dengan baik kepercayaan tersebut,” tegasnya.

Dia juga mengingatkan, Ketua Umum/Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Sibianto, telah menginstruksikan seluruh Kader Gerindra agar jangan memakai dana rakyat untuk kepentingan pribadi. Ditegaskan bahwa, dalam mengawal dan menjaga uang rakyat, kader Gerindra jangan menyalahgunakan untuk kepentingan peribadi.

Untuk itu, dirinya mengingatkan agar kader Gerindra tetap berhati-hati. Dirinya menyaksikan bahwa, sejauh ini di NTT, kader Gerindra masih menjaga dengan baik kepercayaan masyarakat NTT. Terkait hal ini, pada kesempatan ini Esthon menyampaikan terimakasih kepada Kader Gerindra yang hadir. Dimana semua kader Gerindra sering mengkritisi pemerintah, sebagai bagian dari penyampaian aspirasi dan pembelaan terhadap hak masyarakat di NTT.

Untuk diketahui, hadir dalam Rakorda ini, 150 orang Kader Gerindra. Para kader ini datang dari DPP, Dewan Penasehat Partai Gerindra, Unsur Pimpinan Cabang yakni Ketua, Sekretaris dan Bendahara. (qrs)

Komentar