Simpati dengan Kinerja Satgas Pamtas RI-RDTL, Masyarakat Serahkan Lima Pucuk Senjata

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dansatgas Yonif Raider 712/Wt Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, S.E menerima 5 pucuk senjata dari dua pos berbeda pada, Rabu (31/5). Pnyerahan senjata yang diberikan oleh masyarakat ini karena rasa simpati mereka atas segala upaya dan bantuan Satgas Yonif Raider 712/Wt dalam membantu segala kesulitan masyarakat dengan hati yang tulus dan ikhlas.

Ini senjata yang diserahkan masyarakat kepada Satgas Pamtas.

Ini senjata yang diserahkan masyarakat kepada Satgas Pamtas.

Letkol Inf Elvino menerima 5 pucuk senjata itu dengan jenis yang berbeda. Ia menerima 2 senjata jenis Springfield dan 3 senjata rakitan. Kelima jenis senjata ini diberikan masyarakat kepada Danpos Nunura Serka Isran dan Danpos Lookeu Serka Sunardjito.

Letkol Inf. Elvino menuturkan bahwa masyarakat menyerahkan senjanta ini dengan cuma-cuma. Baginya, keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras anggota Satgas yang benar-benar menjalankan tugas dengan berpedoman pada semboyan “Siap Melayani dengan Hati”

Letkol Inf. Elvino memberikan contoh anggotanya yang berada di Pos Nunura. Mereka dengan iklas memberikan pengobatan dari rumah ke rumah sehingga masyarakat merasa simpatik dan berterimakasih atas bantuan yang sudah mereka berikan.

Demikian juga halnya yang dlakukan di Pos Lookeu. Anggota pos dengan iklas menawarkan bantuan untuk memanen padi hingga selesai. Tak disangka, ada salah seorang warga yang dengan sukarela memberikan senjata yang pernah dia pakai ketika menjadi milisi.

Selain beberapa bantuan tersebut, Letkol Inf. Elvino menuturkan bahwa kesadaran masyarakat untuk menyerahkan senjata itu muncul karena mereka sering mengadakan beberapa kegiatan sosial. Kegiatan sosial itu antara lain, baksos, anjangsana dan sosialisasi hukum kepada masyarakat tentang larangan kepemilikan senjata api dan muhandak.

Letkol Inf. Elvino berjanji akan terus membantu mengatasi kesulitan warga baik itu dibidang Pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Semuanya itu ilakukan dengan tulus dan ikhlas demi terwujudnya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Prestasi ini mudah-mudahan bisa meningkatkan semangat anggota untuk terus bekerja membantu, menjaga, dan melayani masyarakat di perbatasan. Karena bagaimanapun juga, perbatasan adalah teras terdepan bangsa ini sebagai cerminan kepribadian bangsa”, ujarnya. (richi anyan)

Komentar