Stefanus Yosep Meak Terpilih Jadi Duta Wisata Kabupaten Belu 2017

ATAMBUA, Kilastimor.com-Stefanus Yosep Meak terpilih sebagai Duta Wisata 2017 dalam ajang Grand Final pemilihan Duta Parawisata Kabupaten Belu 2017 yang diadakan oleh Dinas Parawisata Kabupaten Belu di Hotel Matahari, pada, Sabtu (10/6). Bupati Belu Wilibrodus Lay meminta kepada penyambat Manek dan Bete sebagai duta parawisata agar terus mempromosikan potensi wisata Kabupaten Belu.

Bupati Belu serahkan piagam.

Bupati Belu serahkan piagam.

Bupati Belu, Willybrodus Lay mengatakan kegiatan pemilihan duta wisata yang dilaksanakan saat ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang sudah dilaksanakan tahun lalu. Tujuannya adalah memilih putera-puteri terbaik Kabupaten Belu untuk mempromosikan potensi wisata Kabupaten Belu. “Bagi duta wisata yang terpilih, kita proficiat. Semoga bisa promosikan wisata Belu ke depan,” ujarnya.

Dikatakan, semua pihak bisa mempromosikan potensi wisata Belu, apalagi Duta Parawisata yang sudah terpilih perlu merasa penuh bertanggungjawab untuk mengharumkan nama Belu.

Menurut Bupati Willy Lay, tugas promosi wisata sangat penting, karena akan berdampak pada kunjungan wisatawan ke daerah. Semakin banyak promosi, semakin banyak pula kunjungan wisatawan yang berdampak pada pertumbuhan dan peningkatan aspek pembangunan lain seperti perekonomian, perdagangan, dan jasa.

Bupati Wili Lay berharap peserta yang belum sukses dalam pemilihan tetap berjuang agar bisa sukses di kemudian hari. Ia juga meminta kepada mereka yang belum berhasil agar tetap merasa bertanggungjawab dalam promosi wisata.

Kadis Pariwisata Kabupaten Belu, Yohanes Prihatin mengatakan pemilihan duta wisata kali ini bernuansa budaya karena nama yang diusung adalah Duta Wisata Manek dan Bete Kabupaten Belu 2017. Diharapkan, nama yang begitu membudaya bisa memotivasi para peserta untuk merasa bertanggung jawab dalam mempromosikan wisata daerah baik itu wisata Kabupaten Belu maupun Provinsi NTT.

Kegiatan ini merupakan program promosi pariwisata dan peningkatan sumber daya manusia di bidang pariwisata. Kegiatan pemilihan Duta Wisata Manek dan Bete Kabupaten Belu 2017 diikuti sedikitnya 29 orang yang merupakan remaja dari beberapa sekolah di Kabupaten Belu.

Stefanus Yosep Meak, Duta Wisata Manek Kabupaten Belu 2017 Terpilih kepada wartawan mengatakan tidak menyangka kalau dirinya bisa menjuarai pemilihan duta wisata dalam grand final Duta Wisata Manek dan Bete Kabupaten Belu 2017. Menurutnya, prestasi tersebut dapat dicapai karena dukungan orang tua, keluarga dan sekolah.

Diakuinya, dirinya merasa tegang saat penampilan awal. Akan tetapi, dirinya merasa puas karena keberhasilan yang dicapai merupakan dukungan semua pihak. “Saya bangga, karena bisa juara malam ini,” ujarnya. (richi anyan)

Komentar